oleh

Minimalisir Kasus Pencurian, RSUD Sumbawa Akan Pasang CCTV

Direktur RSUD Sumbawa dr
Dr.Selvi
Direktur RSUD Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Sebagai upaya meminimalisir aksi pencurian serta tindak kejahatan lainnya yang kerap terjadi di RSUD Sumbawa belakangan ini, management RSUD Sumbawa berencana akan memasang CCTV di beberapa titik.

Pemasangan CCTV tersebut penting dilakukan untuk memantau setiap orang yang masuk dengan gerak gerik yang mencurigakan, demikian disampaikan Direktur RSUD Sumbawa Dr.Selvi yang dikonfirmasi diruang kerjanya Kamis (16/2/17).

Menurutnya, kasus yang kerap terjadi selama ini, seperti kehilangan uang, Handphone dan barang berharga lainnya bukanlah menjadi kewenangan RSUD dan sudah menjadi Tatib dan jika terjadi kasus Kehilangan merupakan tanggung jawab pengunjung atau keluarga pasien.

Baca juga:  Bunda Paud Bacakan Buku Cerita Untuk Anak Usia Dini

“Pihak RSUD sudah memasang papan himbauan waspada terhadap semua barang bawaan, menginggat tidak setiap waktu petugas melakukan monitor, dan ditambah jumlah pengunjung yang banyak,jadi satu-satunya upaya meminimalisir yakni melalui CCTV.

Terkait Pemasangan CCTV tersebut, rencananya akan dilakukan pada tahun ini juga, dan pihaknya telah mengajukan untuk pengadaan barang tersebut melalui pemerintah daerah.

Dijelaskannya, adapun rencana titik lokasi yang akan dipasang CCTV seperti, setiap lorong, selasar, gudang obat, poliklinik dan ruang tunggu serta lokasi lainnya sebanyak 22 unit kecuali ruang perawatan pasien karena bersifat privasi.

Ia berharap dengan adanya CCTV, upaya meminimalisir terjadinya aksi kejahatan di RSUD sumbawa dapat berjalan dengan baik,” CCTV tersebut bukan keamanan bagi pasien dan keluarga saja, akan tetapi bagi karyawan juga”.Ungkapnya.(KS/JHS)

News Feed