oleh

Ditinggal Menambang Emas, Sapi Hilang Dicuri Maling

Ilustrasi Maling Sapi
Ilustrasi Maling Sapi

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Nasib sial menimpa DN (27) warga RT 03 RW 09 Desa Mapin Kebak Kecamatan Alas Barat, dimana sapi yang ia pelihara selama bertahun –tahun hilang di curi maling.

Dimana sebelumnya DN yang berencana ingin mencari emas di Marente Kecamatan Alas, sebelum berangkat, dirinya seperti biasa memeriksa sapinya serta memberi makan dan di ikat didalam kebun Sisal Milik PT .Sisal di Dusun Ai Jati pada Rabu (1/2/17).

Sebelum berangkat ia berpesan kepada istrinya agar sesekali melihat sapi milik mereka, atas saran tersebut tak lama berselang beberapa jam istri DN kemudian memeriksa sapi miliknya di kebun sisal.

Namun apa yang terjadi setelah di cari disetiap sudut lokasi, sapi miliknya tak kunjung ditemukan, lalu istrinya menelepon DN suaminya guna memberitahukan bahwa sapi milik mereka yang diikat di kebun sisal telah hilang.

Baca juga:  Pilkada Serentak, Khofifah Pilih Sambangi Korban Banjir Besar Sumbawa

DN yang kaget pada hari itu juga pulang dan melakukan pencarian dibantu warga sekitar, namun alhasilnya pada hari tidak ditemukan.Pencarian pun dilanjutkan selama 18 hari sambil mengali informasi hingga ke Taliwang KSB.

Dan hari ke 19 DN baru menemukan titik dengan mendapat informasi dari warga sekitar MT (Saksi)  bahwa  ia pernah melihat SDM (36) atau Terlapor menjual satu ekor sapi betina  dinaikkan diatas mobil Pick Up menuju Desa Seteluk.

Atas laporan tersebut DN  langsung menuju seteluk dan mencocok kan ciri- ciri sapi yang dijual SDM dengan kartu ternak miliknya, dan alhasilnya ternak tersebut benar miliknya pelapor DN.

Baca juga:  Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Terancam Hukuman Mati

Atas kejadian tersebut DN langsung melaporkan kasus tersebut ke Polsek Alas Barat. Kapolres Sumbawa melalui Bagian Humas Polres Sumbawa membenarkan adanya laporan Tindak pidana pencurian hewan dengan dasar LP / 0/9/II/2017SPKT  tanggal 15-02-2017. (KS/JHS)

News Feed