oleh

BRI Bersama Kemensos Luncurkan Kartu Keluarga Sejahtera “(KKS) – BRI”

BRI Bersama Kemensos Luncurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) - BRI
BRI Bersama Kemensos Luncurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) – BRI

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadi Kabupaten pertama di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk penyelenggaraan acara seremoni e-Warong KUBE ( Kelompok Usaha Bersama) dan peluncuran program PKH (Program Keluarga Harapan) tahap pertama serta ketiga secara nasional pada Kamis (16/2). Hadir pada acara tersebut yaitu Menteri Sosil Republik Indonesia Ibu Khofifah Indar Parawansa, sedangkan dari Bank BRI yakni Wakil Pimpinan Wilayah Bank BRI Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Pimpinan Wilayah Bank BRI Denpasar mengatakan, e-Warong KUBE PKH merupakan salah satu program Kementrian Sosial yang bertujuan untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) non tunai kepada masyarakat yang kurang beruntung secara tepat, cepat dan mudah melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) – BRI.

“Pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) – BRI dapat menggunakannya untuk bertransaksi di e-Warong KUBE-PKH. Selain itu, dapat juga digunakan untuk bertransaksi di 10.802 unit kerja konvensional, 23.126jaringan ATM BRI dan 77.029 Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.” Paparnya.

Baca juga:  Kabupaten Sumbawa Barat Raih WTP Untuk Ketiga Kalinya

Ia juga mengungkapkan, Kegiatan operasional e-Warong menerapkan pengelolaan keuangan secara digital, menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga murah bagi anggota Keluarga Miskin khususnya peserta PKH, dan sebagai tempat pemasaran produk-produk KUBE dan hasil usaha ekonomi produktif peserta PKH.

Sebagai informasi, ada berbagai bansos Pemerintah yang disalurkan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) – BRI. Yang pertama adalah bansos Program Keluarga Harapan atau PKH. Yang kedua adalah Bantuan Siswa Miskin melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP). Dan yang ketiga adalah bansos Beras Sejahtera atau RASTRA.

“Seluruh bansos tersebut hanya diperuntukkan untuk keperluan non konsumtif, dimana nantinya semua jenis bansos hanya akan memanfaatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) – BRI.” terangnya.

Sementara itu, lanjutnya, Sinergi atau kerjasama antara BRI dengan Kementerian Sosial RI bukan hanya kali ini saja, Bank BRI telah menjadi mitra perbankan Kementerian Sosial sejak tahun 2007 sampai dengan saat ini.

Baca juga:  Festival Taliwang 2017, Akan "Jual" Keunikan Tiap Kecamatan

“Beberapa program penyaluran Kementerian Sosial diantaranya, dari tahun 2007 s/d 2010, Bank BRI telah menyalurkan KUBE (Kelompok Usaha Bersama) sebanyak +/- Rp. 1 Triliun dan pada tahun 2011 s/d 2012, menyalurkan PKH +/- Rp. 835 M kepada ± 600 ribu KSM (Keluarga Sangat Miskin).” Pungkasnya.

Informasi mengenai BANK BRI dapat di akses melalui situs http://www.bri.co.id/”>www.bri.co.id
Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :
Hari Siaga Amijarso
Corporate Secretary.(**)

News Feed