oleh

Penetapan Olat Cabe Sebagai Lokasi Olahraga Paragliding Segera Di Bahas

Lokasi Paralayang di Olat Cabe desa Songkar kecamatan Moyo Utara
Lokasi Paralayang di Olat Cabe desa Songkar kecamatan Moyo Utara

Sumbawa Besar,Kabar Sumbawa — Rencana Olat Cabe ingin dijadikan salah satu lokasi untuk kegiatan olahraga paralayang oleh Olat Cabe Paragliding Club sumbawa mendapat dukungan dan sambutan baik dari Kepala Dinas Disporabudpar Sumbawa Ir. Junaidi.

Menurut Junaidi yang dikonfirmasi Rabu (15/2/17) menjelaskan, apa yang dilakukan oleh club tersebut, sangat singkron dengan apa yang menjadi harapan pemerintah daerah yang ingin memadukan antara olah raga dengan pariwisata.

kadis disporabutpar
Ir. Junaidi
Kepala Dinas Disporabudpar Sumbawa

Lanjut Junaidi, sejauh ini pemerintah Kecamatan Moyo Utara telah bersurat kepihaknya agar olat cabe nantinya ditetapkan sebagai lokasi olah raga para layang.

Terkait surat masuk tersebut, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan SKPD terkait lainnya, seperti KPH Batu Lanteh.mengingat lokasi tersebut merupakan hutan produksi dan memerlukan rekomendasi pemerintah pusat.

Baca juga:  Reuni Amal Lintas Generasi SMAN 2 Sumbawa Semarak Dan Sukses

Dan untuk diketahui, sejauh ini, KPH Batu Lanteh telah mengijinkan sebahagian lokasi tersebut untuk digunakan.Demikian juga pihaknya meminta ke pemerintah kecamatan akan luas dan lokasi mana saja yang akan menjadi kebutuhan mereka.

Seperti tata tekhnis dari pemerintah Kecamatan bersama komunitas atau Club bersangkutan akan luasan lokasi yang diperlukan.agar pemetaan secara fisik gampang dilakukan oleh Bappeda nantinya saat berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan Provinsi.

Dikatakannya, nantinya lokasi Olat Cabe selain menjadi lokasi olahraga para layang, daerah sekitarnya juga sangat mendukung untuk disinkronisasikan dengan potensi yang lainnya seperti, pariwisata, peternakan, perkebunan dan yang lainnnya. “Jelas Junaidi” (KS/JHS)

News Feed