oleh

Mensos RI Siap Danai Pembangunan Rumah Relokasi Korban Banjir Sumbawa

Mensos kunjungi korban banjir sumbawa
Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Bupati Sumbawa HM.Husni Djibril pada Rabu (15/2/17), turun langsung mengunjungi lokasi perkampungan yang terdampak banjir

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Bupati Sumbawa HM.Husni Djibril  pada Rabu (15/2/17), turun langsung mengunjungi lokasi perkampungan yang terdampak banjir seperti Brang bara dan Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa.

Di Kelurahan Brang bara, selain Memberikan sumbangan, Mensos juga keliling berjalan kaki melakukan pemantauan sembari menyapa dan menanyakan apa saja yang menjadi keluhan warga yang terdampak.

Mensos RI turun kunjungi korban banjir sumbawa ke lokasi
Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Bupati Sumbawa HM.Husni Djibril pada Rabu (15/2/17), turun langsung mengunjungi lokasi perkampungan yang terdampak banjir

Demikian juga di Kelurahan Bugis ( perkampungan belakang Gereja Baitani). Selain meninjau lokasi rumah warga yang hanyut, Mensos juga menyambangi lokasi Posko korban banjir yang berada di Aula rumah dinas Dandim 1607 Sumbawa.

Baca juga:  Data Potensi Tidak Valid, BPS Diminta Segera Klarifikasi

Di posko tersebut, Mensos menyempatkan diri bercengkrama sembari menyemangati keluarga para korban serta menghibur anak- anak korban banjir bersama Kak Seto yang ikut dalam rombongan.

Selain memberikan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari serta suport moril, Mensos juga berjanji akan membantu para warga yang rumahnya hanyut atau warga yang Khusus berada di bantaran kali.

Menurutnya, pemerintah pusat siap membiayai pembangunan rumah untuk korban banjir asalkan pemerintah daerah yang menyiapkan lahannya.

Demikian juga terhadap warga yang mendapatkannnya, tidak diperkenankan untuk menjualnya, termasuk juga dengan sertifikatnya tidak diperbolehkan di Agunkan di Bank manapun.

Ia juga menjelaskan, nantinya warga yang telah direlokasi tidak diperbolehkan lagi kembali untuk tinggal di lokasi yang terdampak ( lokasi rumah semula ).

Baca juga:  Oknum Pegawai Diskanlut Diduga Sering “Minta Jatah Preman” Di PPI

Dalam kesempatan tersebut ia berharap, kepada masyarakat yang mendapat musibah agar tetap bersabar, pemerintah dalam hal ini akan terus berusaha membantu rakyatnya yang tertipah musibah.”Ungkapnya” (JHS)

News Feed