oleh

Kerugian Banjir Sumbawa Capai Rp 75, 5 Milyar

posko banjir sumbawa
H. Mahmud Abdullah
Ketua Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Kabupaten Sumbawa

SUMBAWA BESAR, Kabar Sumbawa–Bencana banjir yang melanda 12 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa membuat sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan. Empat sektor yang mengalami rusak parah di Kabupaten Sumbawa antara lain sektor perikanan dan kelautan Rp 6,7 Milyar, sektor Infrastruktur jalan, jembatan dan sumber daya air Rp 40,6 Milyar, sektor perumahan 16,2 Milyar, sektor pertanian dan perkebunan 12 Milyar.

Ketua Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Kabupaten Sumbawa H. Mahmud Abdullah kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa untuk data sementara kerugian banjir Sumbawa mencapai Rp 75,5 milyar.
“Kita berdoa semoga hujan segera reda, agar masyarakat Sumbawa bisa beraktifitas kembali,” ujar H. Mo sapaan akrab H. Mahmud Abdullah.
Seperti diketahui banjir Sumbawa telah melululantakan 12 Kecamatan. Akibat bencana tersebut sejumlah fasilitas dan infrastruktur ‎rusak parah.
Bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap bencana banjir di Sumbawa, hari ini rencananya Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa didampingi Dirjen Jaminan Sosial (Jamsos), Hari Khikmad akan berkunjung ke Sumbawa untuk melihat langsung  dan memberikan bantuan kepada para korban banjir.(KS/YDS)
Baca juga:  Tersangka Kasus Mutilasi Terancam Hukuman Mati

News Feed