oleh

Kemensos Gelontorkan Bantuan Bagi Korban Banjir Sumbawa

Bantuan Mensos Untuk Korban Banjir Sumbawa
Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Wisma Daerah, Sumbawa, NTB oleh Mensos, Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa, Rabu (15/2).

SUMBAWA BESAR, Kabar Sumbawa– Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) menggelontorkan bantuan sosial bagi korban banjir besar di Kabupaten Sumbawa senilai Rp1,69 miliar. Bantuan yang diberikan terdiri dari bantuan logistik senilai Rp749juta dan bantuan peralatan kebersihan lingkungan Rp950 juta.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Wisma Daerah, Sumbawa, NTB oleh Mensos, Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa, Rabu (15/2).

Kemensos bersama Dinas Sosial setempat juga mendirikan dapur umum lapangan yang dipusatkan di Pendopo Bupati Sumbawa. Selanjutnya, makanan didistribusikan ke seluruh titik pengungsian.

Bantuan lain yang juga diberikan Kementerian Sosial berupa layanan dukungan psikososial di lokasi pengungsian dipimpin oleh Kak Seto bersama Tim LDP. Layanan ini diberikan guna mengatasi trauma psikologis yang dialami oleh para korban banjir di lokasi pengungsian.

Baca juga:  Kampanye Terakhir, Massa PPP Hijaukan Lapangan Umum Kediri

Bupati Sumbawa Husni Djibril mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah melalui Kementerian Sosial kepada masyarakat Tau Samawa.

Menurutnya, kejadian banjir besar yang menimpa Sumbawa ini merupakan kejadian luar biasa karena mengepung seluruh kecamatan. Total kerugian akibat banjir diperkirakan mencapai angka puluhan miliar yang terdiri dari kerugian di sektor kelautan perikanan, infrastruktur jalan, jembatan, sumber daya air, perumahan, pertanian, dan perkebunan.

“Kehadiran Mensos begitu berarti untuk masyarakat Sumbawa. Terimakasih atas kepedulian ini semoga dengan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan warga korban bankir. (KS/yds)

News Feed