Pariwisata Jadi Salah Satu Sektor Andalan NTB

Date:

Kepala Biro Humas Pemprov NTB, H. Yusron Hadi, ST, M Hum
H. Yusron Hadi, ST, M Hum
Kepala Biro Humas Pemprov NTB

MATARAM, Kabar Sumbawa–Selain sektor pertanian, sektor pariwisata ternyata diharapkan menjadi salah satu sektor andalan untuk menopang pendapatan daerah. Karenanya berbagai upaya tengah dilakukan dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata di NTB.

Kepala Biro Humas Pemprov NTB, H. Yusron Hadi, ST, M Hum kepada Kabar Sumbawa, Senin (13/2) mengatakan, selain menggenjot pendapatan dari bidang pertanian dan hortikultura, perbaikan infrastruktur bidang pariwisata juga dilakukan, hal ini dilakukan guna mendorong peningkatan pendapatan sektor pariwisata di NTB.
” Sektor pertanian telah menunjukkan perkembangan yang signifikan, seiring dengan keberhasilan NTB dalam hal swa sembada pangan. Sehingga kami berupaya agar pariwisata NTB juga mengalami peningkatan,” ujar Yusron.
Dikatakan Yusron, bahwa bidang pariwisata telah menjadi alah satu motor penggerak pembangunan di NTB. Indikasi terjadinya peningkatan itu tergambar dari kunjungan wisatawan ke NTB yang tiap tahunnya terus meningkat. Bahkan Tahun 2018 ditargetkan 3 juta wisatawan berkunjung ke NTB.
“Berbagai upaya  yang dilakukan seperti promosi juga peningkatan sarana dan prasarana, kawasan wisata juga harus terus dipercantik, dan suguhan berbagai atraksi diharapkan akan menjadi salah satu daya tarik yang ditonjolkan,” kata Yusron.
Hal yang tak boleh dikesampingkan kata Yusron  adalah kondusifitas daerah yang juga perlu ditingkatkan. Dalam beberapa tahun terakhir ini Pemprov juga menginisiasi terkait perbaikan infrastruktur, baik jalan di kawasan wisata maupun kebutuhan sarana jalan menuju lokasi wisata. meskipun kewenangan pengembangan wisata  ada di kabupaten, namun akan lebih maksimal jika didukung oleh Pemprov NTB, dan secara merata dilakukan, baik di Lombok maupun Sumbawa.
“Kami akan terus mendorong tumbuhnya obyek wisata baru, dengan mengalakkan event. Sehingga potensi yang masih tersimpan perlu dimunculkan,’ tandasnya. (KS/YDS)
Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...