oleh

Kunjungan Ke Sumbawa, Mensos Tinjau Korban Banjir

Tri Karyati, S.Sos
Tri Karyati, S.Sos.
Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Sumbawa

SUMBAWA BESAR, Kabar Sumbawa–Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Hj. Khofifah Indar Parawansyah dalam waktu dekat akan berkunjung ke Kabupaten Sumbawa.

Kunjungan Mensos tersebut dibenarkan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Sumbawa Tri Karyati, S.Sos.
“Rencananya besok Mensos akan datang untuk mengunjungi korban banjir di Kabupaten Sumbawa,” ujar Tri kepada wartawan, Selasa (14/02).
“Hari ini ‎ada protokol Mensos datang ke Kabupaten Sumbawa untuk mengecek kesiapan kedatangan Menteri Khofifah,” kaya Tri.
Lanjut Tri Karyati, Mensos dalam kunjungannya ke Sumbawa bersifat mendadak. Hal tersebut dikarenakan ada banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Sumbawa.
Ditambahkan Tri,  nantinya Mensos Khofifah akan turun langsung melihat dan mengecek kondisi korban banjir Sumbawa.
Seperti diketahui Banjir Sumbawa telah mengakibatkan 11 ribu Kepala Keluarga dan 44 ribu jiwa harus mengunsi. Di Kabupaten Sumbawa sendiri sudah terbentuk posko tanggap darurat banjir Kabupaten Sumbawa. Untuk posko tersebut dipusatkan di Wisma Daerah yang berdekatan langsung dengan pendopo Bupati.
Selain itu juga banjir yang telah menerjang 12 Kecamatan tersebut hingga saat ini belum ada rincian tentang kerugian para warga. Selain itu banjir Sumbawa telah merusak beberapa infrastruktur jalan, jembatan serta saluran dan telah menenggelamkan beberapa lahan pertanian milik warga. (KS/YDS).
Baca juga:  Dirut Perusda Mundur, Sekda : Keputusannya Harus Dihargai

News Feed