Bentuk Empati Kepada Korban Banjir Di Sumbawa, Johan Rosihan Salurkan Bantuan

Date:

politisi PKS Johan Rosihan
Johan Rosihan
Politisi PKS

MATARAM, Kabar Sumbawa– Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban banjir di Sumbawa, politisi PKS Johan Rosihan tak mau tinggal diam. Pasalnya, terlihat sejumlah paket terbungkus rapi hingga terlihat menumpuk di ruang tamu telah siap dikirim untuk membantu masyarakat Sumbawa yang terkena musibah banjir bandang.

“Paket- paket ini mau kami kirimkan ke Sumbawa sebagai bantuan,” ujar H Johan Rosihan, ST Anggota DPRD NTB asal Dapil V Sumbawa–KSB menjawab pertanyaan awak media yang kebetulan bertandang dikediamannya, Sekarbela – Kota Mataram, Kamis (9/2).

Dikatakan Johan, akrabnya pria ini disapa, sebelumnya ia telah menyalurkan bantuan berupa makanan sebagai pertolongan pertama fokusnya di wilayah bagian timur Sumbawa. “Alhamdulillah, tadi ada sekitar 500 bungkus nasi sudah kami salurkan sebagai pertolongan pertama di Empang,” tuturnya.

Selanjutnya kata Johan yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini, beberapa paket bantuan sudah disiapkan untuk kembali disalurkan sebagai upaya tindak lanjut dalam membantu para warga Sumbawa. Meski demikian, ia mengaku belum mengetahui secara pasti kewilayah mana bantuan ini akan disalurkan. “Kami masih menunggu info lebih lanjut dari tim relawan dilapangan untuk menyalurkan bantuan dan penanganan pasca banjir,” ujarnya sembari melanjutkan, “Insya Allah, kami akan berbuat maksimal untuk memfasilitasi para donatur dan relawan membantu daerah serta korban banjir dibeberapa titik yang terkena banjir di Sumbawa,” tambahnya lagi.

Bantuan yang sudah ada terkumpul saat ini yaitu berupa pakaian layak pakai, perlatan wanita termasuk seragam sekolah, sepatu dan masih banyak lagi. Untuk selanjutnya kata Johan, pihaknya akan menyiapkan bantuan sesuai kebutuhan. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terkena banjir di Sumbawa,” demikian harapnya.

Untuk diketahui, pria yang juga kerap disapa Ustadz Jo ini, tak hanya mengambil peranan di panggung Udayana (Perpolitikan). Bahkan, ia begitu aktif dalam hal kegiatan kemanusiaan. Jadi sekiranya sangat wajar, jika ia begitu responsif terhadap sesama dan tak pernah mau ketinggalan dalam urusan saling tolong menolong.

Sekedar untuk diketahui, Johan Rosihan adalah sosok berperan penting sekaligus tercatat sebagai Presidium Nasional Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI) atau Korps Reaksi Cepat (KRC – KAMMI). Termasuk Keluarga Besar PKS Peduli dan selalu aktif terjun ke lapangan. Ia juga merupakan bagian dari Tim Trauma Healing NTB, LAZ DASI NTB, JSIT Peduli dan masih banyak lagi. (KS/yds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...