oleh

Mengapa ‘NR’ Jadi Balon Tunggal Wagub NTB dari PPP???

nurdin rangga beraniMATARAM, Kabar Sumbawa – Publik banyak yang tercengang atas keputusan PPP untuk mencalonkan Nurdin Rangga Barani sebagai bakal calon wakil gubernur. hal itu tentunya bukan tanpa alasan dan pertimbangan.

Ketua DPW PPP NTB, Dra. Hj. Wartiah mengungkapkan, ada beberapa point yang menjadi alasan kuat sehingga Nurdin Raba diusung PPP untuk maju pada kancah pilkada mendatang. Pertama karena pengalamannya, kedua trackrecordnya (rekam  jejaknya), ketiga jalinan dan komunikasinya dijaringan pergerakkan HMI maupun dunia kewartawanannya dan dianggap cerdas.

Ketua DPW PPP NTB, Dra. Hj. Wartiah
Dra. Hj. Wartiah
Ketua DPW PPP NTB

Bahkan kata Hj Wartiah, diusia terbilang muda karir perpolitikannya sangat luar biasa yakni pernah menjadi pimpinan di DPRD Sumbawa bahkan memiliki peran penting baik di komisi maupun di panggung Udayana (DPRD NTB). Selain itu pula, pria yang juga kerab dipanggil NR ini dinilai mampu memberikan yang terbaik tidak hanya bagi partai, tapi juga masyarakat.

Baca juga:  Pembebasan Lahan Beringin Sila, Jalo: Bupati Jangan Tutup Mata

“Beliau (Nurdin Raba, Red) adalah kader yang terbaik kami saat ini. Selain beliau memiliki catatan bagus di partai, Pak Nurdin juga sudah banyak sekali berjuang untuk rakyat terutama untuk Pulau Sumbawa,” tuturnya.

Meski demikian lanjut Ketua DPW partai berlambangkan Ka’bah ini, untuk Pilkada mendatang, pihaknya tetap akan berkoalisi dengan parpol lainnya untuk posisi Gubernur. Mengingat kursi yang ada saat ini hanya 6 kursi. Sedangkan target yang harus dipenuhi yakni sebanyak 13 kursi.

“Untuk itu, kami harus berkoalisi. Kalau tidak berkoalisi ya tidak bisa. Dari pulau Sumbawa kan sudah ada Pak Nurdin untuk posisi wagub yang kami sediakan dari PPP. Nah, kalau posisi gubernurnya kita akan prioritaskan orang dari pulau lombok,” jelas Hj Wartiah.

Baca juga:  Polhut Ringkus Tiga Pelaku Ilegal Loging

Ia juga mengungkapkan, sejauh ini pembicaraan dengan partai lain untuk berkoalisi terus berjalan seperti Golkar, Gerindra, PKS, PKB dan PDI-P. Kendati demikian, dalam hal ini, PPP sendiri mengaku membuka diri. “Yang pasti, kami prioritaskan sikap terbuka. Dan Pak Nurdin adalah kader terbaik PPP yang kami tawarkan untuk posisi NTB dua,” demikian Hj Wartiah. (KS/yds)

iklan bkbpp

News Feed