oleh

Bupati Sidak SDN 1 Meraran, 2 Orang PTT Bolos Dipecat

Sidak Bupati KSB ke SDN 1 Meraran
Sidak Bupati Sumbawa Barat DR.Ir.H.W Musyafirin MM ke SDN 1 Meraran

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawwa – Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan Bupati Sumbawa Barat DR.Ir.H.W Musyafirin MM ke SDN 1 Meraran, Kamis (9/2) pagi tadi membuahkan hasil. 2 orang Tenaga Kerja PTT yang tidak masuk kerja tanpa keterangan langsung dipecat.

Didampingi sejumlah pejabat teras Pemkab Sumbawa Barat, sesaat setelah turun dari kendaraan, Bupati langsung menuju ruang guru dan mengabsen satu persatu guru serta pegawai lainnya. Namun, kepala sekolah tidak ditempat.

Setelah mengabsen kehadiran, dua orang tenaga PTT diketahui sering tidak hadir atau bolos kerja dan akibatnya langsung dipecat.

Selain itu, bupati juga memperhatikan lingkungan sekolah dan meminta agar pihak sekolah untuk menatanya lebih baik lagi guna menunjang kegiatan belajar mengajar.

Baca juga:  Satgas Covid-19 Sumbawa Telusuri 33 CPMI Pulang Kampung

Plt kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) KSB, Drs. Tajuddin yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan pemecatan terhadap dua tenaga PTT sekolah tersebut dan bupati juga, lanjutnya, menginstruksikan kepada bendahara sekolah untuk tidak mengusulkan lagi insentif kedua pegawai tersebut.

“Kami mengharapkan kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi pegawai lainnya” Tandasnya. (KS/idk)

News Feed