oleh

PKS Siapkan Dua Kadernya Pada Pilgub NTB 2018

Ilustrasi PKS di Pilgub NTB
Ilustrasi PKS di Pilgub NTB

MATARAM, Kabar Sumbawa– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyiapkan dua kadernya untuk bertarung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2018 mendatang.

Johan Rosihan ketua fraksi pks dprd ntb
Johan Rosihan
Ketua Fraksi PKS di DPRD NTB

Ketua Fraksi PKS di DPRD NTB, Johan Rosihan, mengatakan, partainya menyiapkan sejumlah alternatif dalam menghadapi kontestasi Pilgub 2018.

Untuk bakal calon gubernur, Zulkieflimansyah merupakan nama yang diusung partai. Politikus kelahiran Sumbawa Besar, NTB, yang kini menjabat anggota DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten II menjadi pilihan PKS untuk melanjutkan kepemimpinan Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi sebagai Gubernur NTB. Untuk opsi kedua, nama Johan yang akan diusung untuk menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur NTB.

“Sebagai calon gubernur, Pak Zul sudah berjalan, kalau saya opsi Wagub, tetapi kami mendorong opsi pertama dulu untuk optimal mencari mitra baik parpol maupun pasangan,” tutur Johan Rosihan, Rabu (8/2).

Baca juga:  Wabup Terima Kunjungan Tim Persub RTR dan Direktorat PPTRPRD

PKS NTB, ia katakan, terus akan mendorong Zulkieflimansyah untuk bisa maju menjadi Cagub NTB. Kendati begitu, hal ini tidaklah mudah, mengingat PKS di DPRD NTB hanya enam kursi atau kurang dari syarat yang ditentukan untuk bisa mengajukan calon sendiri yakni 13 kursi.

“Kita dorong beliau dulu karena posisi kita tanggung hanya enam kursi, beliau harus bisa meyakinkan partai lain, mau enggak mereka jadi wakil gubernur,” ucap JR karibnya ia disapa.

Dia sendiri mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan partai lain seperti Golkar, Gerindra, hingga PPP untuk menjajaki kemungkinan maju sebagai Calon Wakil Gubernur.

Baca juga:  Umumkan DCS, KPU Minta Masyarakat Beri Tanggapan

“Saya sudah ada pembicaraan dengan Golkar, PPP, Gerindra, terutama (parpol) yang potensial jadi gubernur, karena saya dari awal ambil opsi sebagai Wakil Gubernur,” pungkasnya. (KS/yds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *