DPRD NTB Kawal Proses Perubahan Bank NTB Menjadi Bank NTB Syariah

Date:

MATARAM — Kabar Sumbawa– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mengawal proses persiapan Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah yang ditargetkan rampung pada Tahun 2018 mendatang.

“Insya Allah sesuai dengan jadwal Tahun 2018 sudah selesai,’ ujar Ketua Komisi III DPRD NTB Johan Rosihan di Gedung DPRD NTB, Rabu (8/2).

Menurutnya, DPRD NTB terutama Komisi III yang membidangi perbankan dan perekonomian, akan terus mengawal persiapan konversi Bank NTB Syariah agar bisa berjalan sesuai rencana.

“Mudah-mudahan sesuai jadwal, ini akan kita awasi, Insya Allah, Senin ada rapat dengan Bank NTB, nanti itu yang kita pertanyakan terkait progresnya,” kata Johan.

Johan mengaku optimistis dengan target konversi pada 2018 mampu tercapai. Hal ini dapat dilihat dari sejumlah persiapan yang terus dikebut Bank NTB, seperti pembentukan tim project management Bank NTB Syariah, pembentukan tim pengarah Bank NTB Syariah, melakukan kajian bisnis secara komprehensif seperti preferensi nasabah, preferensi masyarakat, brand equity, analisis potensi risiko yang akan timbul, serta kondisi ekonomi dan potensi pasar.

Bahkan Johan memastikan, bahwa transformasi Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah tidak akan bermasalah mengingat, hanya sistem saja yang berubah sedangkan hal lainnya akan tetap sama seperti sebelumnya.

“Karena ini keinginan pemerintah dan kita dukung, mungkin kita lebih tenang bertransaksi, dan terhindar dari riba lah. Itu tujuan utama kita,” pungkasnya. (KS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Mudik Lebaran 2024 Jatimbalinus, Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3%

Kabarsumbawa.com - Selama periode arus mudik tanggal 25 Maret...

Masa Idul Fitri, Pertamina Patra Niaga Siapkan 250 Ribu Tabung LPG di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Guna menambah rasa aman dan nyaman...

Pertamina Patra Niaga Bersama BPH Migas dan ESDM Pastikan Kesiapan Energi Jelang Idulfitri di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka memantau kesiapan dan kehandalan...

Pertamina Patra Niaga Pastikan Penyaluran Energi Tetap Aman Pasca Gempa di Dompu

Dompu, Kabarsumbawa.com – Pasca Gempa Bumi bermagnitude 5,2 SR...