oleh

Cuaca Buruk, Kecamatan Empang Dan Tarano di Terjang banjir

Banjir bandang di kecamatan Empang dan Terano
Banjir bandang di kecamatan Empang dan Terano

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Cuaca Buruk yang melanda Kabupaten Sumbawa dalam dua hari terakhir, mengakibatkan sejumlah wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa diterjang banjir, seperti yang terjadi pada Rabu (8/2/17) sekitar pukul 09.00 Wita, dimana banjir kembali menerjang Kecamatan Empang dan Tarano.

Dari informasi sementara yang yang berhasil dihimpun Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD)Sumbawa dan ditambah  Informasi asisment sementara Tagana Kabupaten Sumbawa. Banjir bandang di wilayah Kecamatan Empang menerjang 4 Desa yaitu Empang atas, Empang bawa, Ongko dan Bunga eja.

Banjir bandang di kecamatan Empang dan Terano
Banjir bandang di kecamatan Empang dan Terano

Sementara desa dan dusun yang berdampak parah akibat banjir seperti di Desa Empang atas yakni di Dusun Ponong dan Dusun Awo. Sedangkan di Desa Empang Bawah yakni di Dusun Lageti dan Dusun Masjid sementara untuk data sementara yang terdampak yakni sebanyak 1.885 KK atau 4.343 jiwa.

Baca juga:  Tiga TKW Asal Sumbawa Pulang Dalam Keadaan Gila

Sedangkan untuk Kecamatan Tarano, data sementara yang dihimpun terdapat 4 desa yang tergenang banjir yakni Desa Labu jambu, Batu lanteh, Banda dan Labu Bontong dengan jumlah masyarakat terdampak sejumlah 1.471 KK dan 5.884 jiwa.

Kepala BPBD Sumbawa Drs Zainal Abidin  yang dikonfirmasi bencana banjir Empang dan Tarano mengatakan, pihaknya telah mengirimkan personil kelokasi banjir dan langsung berkoordinasi  dengan Koramil dan Kapolsek setempat.

Sementara untuk bantuan bagi korban banjir, pihaknya telah mengirim perahu karet untuk mengevakuasi korban, demikian juga dengan bantuan lainnya telah dikoordinasikan Dengan BPBD Provinsi untuk segera mengirim bantuan logistic yang diperlukan, seperti air mineral, Mie instan serta kebutuhan lainnya.” Mudah-mudahan bantuan tersebut secepatnya tiba disumbawa” (JHS)

News Feed