Batu Lanteh Diterjang Putting Beliung Dan Tanah Longsor

Date:

jalan rusak di wilayah batu lanteh
jalan rusak di wilayah batu lanteh

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa –Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Sumbawa dalam dua hari terakhir, telah menyebabkan musibah bencana alam disejumlah kecamatan, Selain banjir, bencana alam lainnya seperti tanah longsor dan angin puting beliung serta pohon tumbang juga terjadi di sejumlah lokasi desa yang berada di Kecamatan Batu Lanteh.

Pemerintah Kecamatan Batu lanteh melalui Sekretaris Kecamatan Syarifah (Ipun) yang dikonfirmasi terkait bencana tersebut Rabu (8/2/17) menjelaskan. Adapun lokasi longsor yang bisa terpantau mulai dari lokasi jalan Desa Klungkung Hingga Desa Batu Dulang yang mencapai 20 puluh lebih titik longsor.

Menurut Sarifah, longsor bukan saja terjadi di sepanjang jalan Kelungkung –Batu Dulang saja, akan tetapi juga menerjang tembok pengaman belakang salah satu Sekolah dasar yang ada di Desa Batu Dulang.

Demikian juga terhadap beberapa rumah milik warga yang diterjang Angin puting beliung, seperti di Desa Klungkung, terdapat tiga unit rumah yang atapnya terpental jauh dihantam badai tersebut,sementara untuk Desa Batu Dulang terdapat 7 rumah yang atapnya rusak, namun tidak seperah yang terjadi di Desa Klungkung.

Sementara untuk data bencana alam di desa lain seperti Desa Batu Rotok dan sekitarnya, belum ada yang masuk ke pemerintah kecamatan, menginggat akses jalan rusak berat ke batu rotok.

Terkait bencana tersebut, pihaknya telah melaporkan ke pemerintah Kabupaten melalui Dinas Terkait, termasuk ke PU Propinsi melalui Balai pemeliharaan jalan. Agar segera menanggani permasalahan itu, menginggat jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan penghubung Kecamatan Batu Lanteh menuju ibu kota kabupaten. Harapnya. (JHS)

1 KOMENTAR

  1. Terjadinya banjir itu ulah manusia sendiri…smua pohon tlah d babat…smua itu karna…jagung…jdi bginilah akbatnya…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...