oleh

Jack Morza Rangkul Aktifis Wujudkan PPS

jak morsa
Jack Morza, S Adm
Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa,

MATARAM, Kabar Sumbawa–Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa, Jack Morza, S Adm akan merangkul para aktivis, pegiat LSM,  tokoh-tokoh muda dan seluruh elemen masyarakat untuk menggelar pertemuan membahas tentang upaya percepatan terbentuknya Provinsi Pulau Sumbawa (PPS).

Kepada Kabar Sumbawa di Mataram, Selasa (07/2) Jack Morza mengungkapkan, selama ini dirinya mengamati respon baik masyarakat terhadap wacana PPS. Namun sangat disayangkan, berbagai langkah yang telah ditempuh oleh tokoh-tokoh Sumbawa di Jakarta masih terkendala adanya kebijakan pemerintah pusat, yakni adanya moratorium terkait pemekaran wilayah.

Menurut Jack, saat ini bukan saatnya lagi untuk saling mempermasalahkan siapa dan apa peran tokoh-tokoh Sumbawa di Jakarta. Namun yang lebih penting dilakukan adalah menggalang kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat melahirkan konsep yang mumpuni untuk mendorong pemerintah segera merealisasikan PPS.

Baca juga:  Nurdin Raba Kader Terbaik Yang Dimiliki PPP

“Terkait PPS, banyak perbincangan di medsos yang menyudutkan figur tokoh nasional, dengan anggapan PPS merupakan komoditas politik semata. Karenanya melalui pertemuan tersebut nantinya bisa lahir bentuk sikap dan konsep guna mendorong lahirnya PPS,” ujar Jack.

Ditambahkan, pihaknya menginisiasi pertemuan tersebut agar progresnya terarah dan tidak saling menghujat dan mempermasalahkan.

“Saya yakin langkah ini akan menjadi semangat bersama untuk mendorong realisasi berdirinya PPS,” tandas Jack. (KS/yds)

News Feed