oleh

Kendaraan PLD Diminta Lengkapi Dokumen

OPGAB jaring kendaraan plat luar daerah 1MATARAM, Kabar Sumbawa– Tim operasi gabungan (opgab) pendataan kendaraan pelat luar menjaring bus wisata yang tidak memiliki izin saat membawa penumpang di Mataram, NTB, Senin (6/2).
Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB Iswandi mengatakan, bus wisata bernama Wahana Dewata berpelat nomor DK asal Bali tidak memiliki surat jalan dan STNK.
Dia menilai, hal ini bisa sangat membahayakan para penumpang, apabila kendaraan tersebut tidak laik jalan.
“Ini ikhtiar kita sebagai daerah wisata, diminta pelat luar daerah untuk melengkapi dokumen dan kelaikan jalan agar keamanan dan keselamatan terjaga,” ujarnya saat Opsgab di Mataram, NTB, Senin (6/2).
Terlebih, ia katakan, kendaraan tersebut diketahui telah beroperasi secara terus menerus di NTB. Dia meminta agar segera melakukan mutasi.
Iswandi mengakui, sebagai daerah yang mulai dikenal sebagai destinasi wisata, NTB tentu membuka diri bagi kendaraan wisata pelat luar untuk datang ke NTB dengan syarat melengkapi ketentuan yang sesuai prosedur.
“Sebagai daerah destinasi, kita tidak boleh menutup diri, tapi yang ingin kita ingatkan juga aspek keselamatan,” lanjutnya.
Dia berharap, kendaraan wisata berpelat luar daerah yang menetap di NTB untuk mau mutasi ke NTB.
“Kita mengimbau masyarakat dalam milih kendaraan (wisata) untuk mengetahui kelengkapan dan dokumen,” ucap Iswandi.
Opsgab pendataan kendaraan pelat luar secara serentak di 10 kabupaten/kota di NTB yang digelar selama dua hari ini melibatkan sejumlah instansi pemerintah mulai dari Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB, Dinas Perhubungan NTB, hingga Kepolisian Daerah (Polda) NTB. (KS/001)
Baca juga:  Peringati 100 Hari Pemerintahan Husni-Mo Digelar Kegiatan Bhakti Sosial

News Feed