oleh

Sekolah Terendam Air, Siswa SMAN 1 Taliwang Diliburkan

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Tergenangnya seluruh areal sekolah dan ruang kelas karena air kiriman akibat banjir yang melanda Kota Taliwang, sejak Rabu (1/2) kemarin, Kepala Sekolah SMAN 1 Taliwang terpaksa meliburkan siswanya dan menghentikan sementara Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) hingga waktu yang belum bisa dipastikan.

“Kami belum bisa memastikan kapan KBM bisa aktif kembali, karena genangan air masih tinggi dan merendam hampir seluruh bangunan sekolah” ungkap Kepala SMAN 1 Taliwang, Hermanto S. Pd,MM yang ditemui wartawan, Kamis (2/2).

iklan kampanye

KBM baru bisa dilanjutkan, sebutnya, apabila genangan air sudah surut dan ruang kelas yang terendam air sudah dibersihkan. Namun, ia pesimis KBM akan kembali berlangsung normal secepatnya, mengingat intensitas hujan saat ini yang masih tinggi.

Baca juga:  Dinas Peternakan Mulai Lakukan Pemeriksaan Hewan Qurban

Ia juga mengungkapkan, sebenarnya SMAN 1 Taliwang tidak terkena banjir, tetapi terendam air karena air kiriman akibat banjir kemarin. Ditambah lagi dengan sistem drainase disekitar sekolah yang buruk. Sehingga air hujan tidak bisa mengalir dengan baik. Karena itu, ia berharap agar kondisi ini dapat direspon oleh pemerintah.

Walaupun areal dan ruang kelas terendam air, ia mengatakan tidak ada kerusakan berarti. Karena, seluruh barang dan peralatan belajar mengajar sudah di evakuasi ketempat yang lebih aman. Hanya saja, ia menyayangkan siswa-siswa kelas XII yang sebentar lagi akan menghadapi UN, karena tidak dapat belajar dengan baik.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Sumbawa Sosialisasi 8 Ranperda Tahun 2019

“Itu yang kami sayangkan, mudah-mudahan airnya bisa cepat surut dan KBM bisa segera cepat berjalan dengan normal kembali” pungkasnya.(KS04)