oleh

SKPD Yang Lampaui Target PAD, Akan Diberikan Penghargaan.

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Pemkab Sumbawa Barat akan memberikan penghargaan bagi SKPD yang mampu melampaui target PAD yang telah di tetapkan.

“SKPD yang bisa melampaui target PAD, anggarannya akan ditambah” tegas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sumbawa Barat, Dr.Ir.H. Amri Rakhman M.Si diruang kerjanya.

iklan kampanye

Penghargaan atau reward yang akan diberikan, jumlahnya bervariasi. Disesuaikan dengan presentasi keberhasilan melampaui target PAD. Ia mencontohkan, misalnya SKPD mampu meningkatkan PAD nya sebesar 100 juta dari target PAD, maka setengah dari capaian itu akan diberikan dalam bentuk penambahan anggaran yang dimiliki SKPD tersebut di APBD. Dr.Ir.H. Amri Rahman M.Si
Assisten Perekonomian dan Pembangunan

Baca juga:  KPU Sumbawa Sosialisasikan Aturan Kampanye Pilkada NTB tahun 2018

“Ini diberikan sebagai bentuk motivasi kinerja SKPD untuk lebih kreatif dan inovatif menggali potensi yang ada untuk meningkatkan PAD” ungkapnya.

Menurutnya, perlunya peningkatan PAD ini berbanding lurus dengan peningkatan pembangunan di daerah. Sehingga, SKPD tidak melulu menunggu bantuan dana dari pusat.

“Bagaimanapun, kita harus mampu meningkatkan PAD. Potensi-potensi yang ada harus ditingkatkan. Apakah dari pariwisata, pajak, retribusi atau potensi lainnya” tandasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, SKPD harus pandai dalam melihat dan mengelola potensi-potensi tersebut. Salah satunya dengan berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan. Jangan selalu beralasan dengan regulasi. Tetapi bagaimana menciptakan terobosan dan inovasi terlebih dahulu.

Baca juga:  TNI Siap Bantu Polisi Amankan Pilkada Sumbawa

“Jangan lagi berpikir terbalik. Pikirkan dahulu apa inovasi dan terobosan-terobosan itu, setelah itu baru diperkuat dengan regulasi” Pungkasnya.(KS04)