oleh

Meningkatnya Laka Lalin, Faktor Penyebabnya Kondisi Jalan

ilustrasi jalan rusakSumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lalin) di Kabupaten Sumbawa Tahun 2016 lalu terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya. Salah satu penyebab meningkatnya angka kecelakaan tersebut disebabkan oleh kondisi infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan. Diperparah lagi, akibat hujan yang intensitasnya tinggi di beberapa wilayah terjadi longsoran. Sehingga kondisi itu menyebabkan beberapa tempat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Sumbawa
AKBP Muhamad, SIK
Kapolres Sumbawa

Kapolres Sumbawa, AKB. Muhammad, SIK kepada wartawan saat melakukan koordinasi dengan dengan Kepala Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Sumbawa, Selasa (24/1/2017) mengatakan, kunjungannya itu dalam rangka koordinasi dan memperkuat sinergitas. Apalagi berkaitan dengan kondisi jalan dan jembatan sebagai salah satu faktor penunjang kelancaran arus lalu-lintas.

Baca juga:  Polres KSB Gelar Press Release Kasus Curat, Curanmor dan Narkoba

“Kita tahu bahwa selama musim hujan, kemungkinan ada jalan dan jembatan yang rusak, sehingga kami memandang penting untuk melakukan langkah koordinasi. Karena dilihat dari angka kecelakaan di Tahun 2016 meningkat dibanding tahun sebelumnya,” ujar Kapolres.

Dikatakan, melalui pertemuan tersebut, pihaknya menyampaikan beberapa masukan kepada Kepala Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi untuk segera melakukan pengecekan bersama. Sebab belum lama ini petugas dari Dirlantas Polda NTB juga telah turun ke lapangan melakukan pengecekan terhadap Black Spot yang menjadi titik-titik rawan kecelakaan.

“Salah satu penyebab meningkatnya kecelakaan dikarenakan faktor jalan. Jalan berlubang, rusak para bisa mengakibatkan kecelakaan. Inilah yang kami mkoordinasikan dalam rangka menekan angka kecelakaan,” tandas Kapolres (KS/001)

ksbksb ksbksb