oleh

Sumbawa Berdzikir Sambut HUT Sumbawa ke 58 Tahun

sumbawa berdzikir
Ketua Umum Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) yang juga Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa memberikan tausiah islami.

Sumbawa Besar—Menyambut hari jadi  ke 58 Tahun Kabupaten Sumbawa, Pemerintah daerah  menggelar kegiatan “Sumbawa Berdzikir” di  taman lapangan Pahlawan kabupaten sumbawa, Sabtu (21/01/2017) malam.

dalam kegiatan Sumbawa Berdzikir tersebut pemerintah daerah menghadirkan tokoh nasional, yakni Ketua Umum Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) yang  juga Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa dan rombongan Kemensos. Di dalam kesempatan itu Khofifah memberikan tausiah islami.  

sumbawa berdzikir 1Bupati Sumbawa, Husni Djibril, kepada media menyampaikan bahwa Sumbawa Berdzikir merupakan murni dari pemekirannya sebagai Bupati karena selama ini HUT Sumbawa kerap dimeriahkan dengan segala bentuk hiburan.

Untuk kali ini Bupati menghentikan segala bentuk hiburan tersebut, karena bagian utama adalah agar masyarakat Sumbawa untuk selalu bersyukur dan bedzikir demi keselamatan bangsa dan negara terutama Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  KSB Terbaik Penanganan Gempa Se-Indonesia

dijelaskan  Bupati, kegiatan Sumbawa berdzikir tidak hanya di laksanakan di Ibu Kota Kabupaten saja,tetapi juga dilaksanakan diseluruh Kecamatan yang ada di kabupaten Sumbawa.

Untuk masyarakat yang non muslim, Bupati telah mengimbau pada tokoh agama untuk ikut berdoa di tempat peribatan masing-masing demi Sumbawa.

“Ini sudah yang kedua kali selama kepemimpinan saya. Menurut sepengetahuan saya kegiatan seperti ini belum pernah.Karena kita merasa masih terlalu banyak dosa, oleh sebab itu dzikir ini untuk mengantipasi dan menyikapi masalah yang akan melanda tentu dengan cara berdzikir,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, hal semacam ini sebenarnya sudah dimulai sejak malam tahun baru belum lama ini. Menghentikan keributan, pawai dan suara petasan kemudian diganti dengan berdzikir. (KS/hamu)

News Feed