by

Peringatan Hut Kabupaten Sumbawa Ke 58, Bendera Pataka Keliling 24 Kecamatan

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa ke – 58 tahun, digelar Pelepasan Kirab Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa ke 24 Kecamatan pada Selasa (17/1/17) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa. Acara pelepasan Kirab pataka bendera lambang Kabupaten Sumbawa tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah yang langsung diserahkan kepada Sekretaris  Daerah Drs. H. Rasyidi selaku Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Ke 58 Kabupaten Sumbawa.

Bendera Pataka lambang Kabupaten Sumbawa beserta Bendera Merah Putih nantinya akan dikirab menuju ke Kecamatan Lunyuk, dilanjutkan ke Kecamatan Orong Telu, Kecamatan Lenangguar, dan di inapkan diKecamatan Moyo Hulu, pada hari kedua 18 Januari 2017 selanjutnya dari Moyo Hulu ke Kecamatan Tarano menuju kecamatan Empang, Kecamatan Labangka, Kecamatan Plampang, Kecamatan Maronge, dan diinapkan diKecamatan Lape. pada hari ke tiga 19 Januari 2017 dari Kecamatan Lape ke kecamatan Lopok menuju kecamatan Ropang, Kecamatan Lantung, Kecamatan Moyo Hilir, Kecamatan Moyo Utara, Kecamatan Alas Barat dan di inapkan di Kecamatan Alas.

Baca juga:  ​Puluhan Botol Miras Diamankan Dinas Sat Pol PP Dalam Operasi Gabungan

Hari keempat 20 Januari  2017 Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa dikirab dari kecamatan Alas ke kecamaatn Buer, Kecamatan Utan, Kecamatan Rhee dan menuju ke Kecamatan Labuhan Badas dan di inapkan. Hari ke lima 21 Januari 2017 dari Kecamatan Lab. Badas ke Kecamatan Batu Lanteh, Kecamatan Unter Iwes, dan akan berakhir di Kecamatan Sumbawa, dimana Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa akan diarak ke Kantor Bupati untuk disemayamkan, hingga pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke 58 Kabupaten Sumbawa Tahun 2017.(HMS)