oleh

Tes Urine Mendadak, Tiga Anggota Polres Sumbawa Positif

tes urine BNN Kabupaten SumbawaSumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Tiga anggota Polres Sumbawa dinyatakan positif narkoba saat dilakukan tes urine mendadak, Senin 16/1/2017. Tes Urine ini dilaksanakan Polres Sumbawa bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa guna membersihkan anggota dari Narkoba.

Tiga orang oknum yang diduga mengkonsumsi narkoba tersebut berinisial W, AM dan AD. Dari ketiganya, satu orang di antaranya sedang menjalani proses hukum untuk kasus sebelumnya.

Wakapolres Sumbawa, Kompol Yuyan Priatmaja, SIK kepada wartawan membenarkan hal tersebut, tes urine yang dilaksanakan kali ini berdasarkan inisiasi pihak Mapolres Sumbawa bekerjasama dengan BNNK Sumbawa.

tes urine kepada para anggota dilakukan Guna membersihkan anggota dari narkoba dan memberikan contoh kepada masyarakat. “ Tes dilaksanakan terhadap 30 personil yang diambil secara acak dari masing-masing fungsi. “Hasilnya ada tiga anggota kami yang dinyatakan positif,” “ujarnya. Dijelaskannya, dari ketiga anggota tersebut, dua diantaranya yakni berinisial W dan berinisial AM terbilang baru. Sementara berinisial AD ini sebelumnya sudah pernah melakukan hal yang sama. Dimana saat ini ia belum selesasi disidangkan secara internal.

Baca juga:  Mayat Tanpa Identitas Di Gili Keramat, Diduga Seorang Dokter

Sementara untuk tindaklanjut dari ketiganya akan didalami terlebih dahulu. Dan untuk Bripda W dan Brigadir AM akan dikoordinasikan dengan BNNK. Sementara Bripka AD, lantaran sudah pernah melakukan akan dikoordinasikan dengan Polda NTB. Apakah akan di kenakan hukuman disiplin atau etika. “ pihaknya akan dalami dulu seperti apa nantinya. Jika baru memakai akan dikoordinasikan dengan BNN apakah akan direhab. “ sementara anggota yang telah berkali memakai akan dikoordinasikan denga pihak Polda , yang jelas Ancaman terberatnya itu di PTDH,” katanya.

Ditambahkannya,  tes urine ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dimana pada tahun lalu sudah pernah dilaksanakan. Dan pada tahun 2017 ini yang pertama kali dilaksanakan, dan bukan sekali ini saja, melainkan akan terus dilaksanakan untuk anggota yang lainnya, hanya saja waktu belum ditentukan dengan cara mengacak personil mana lagi yang akan dilakukan tes urine untuk selanjutnya hingga ke seluruh Polsek yang tersebar di Kabupaten Sumbawa. (KS/JHS)

ksbksb ksbksb