oleh

Kemenag KSB, Belum Terima Arahan Pusat Soal Penambahan Kuota Haji

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa –  Kantor Kementerian Agama KSB, masih menunggu arahan dari Pusat terkait penambahan kuota haji tahun ini.

Bidang Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Kemenag KSB, H. Mulyadi S.Ag mengakui hal tersebut yang dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Senin (16/1) terkait

dengan kuota haji tahun 2017 ini yang akan kembali normal menjadi 211 ribu setelah pemerintah Arab Saudi menyetujui permintaan tambahan kuota 10 ribu orang menjadi 211 ribu orang dari jumlah tahun lalu sebanyak 168.800.

“Soal itu, kami masih menunggu, belum menerima email atau arahan dari pusat” Ungkap Mulyadi.

Baca juga:  Pengusaha Qatar dan Swedia, Akan Investasi Pariwisata di KSB

Namun, jika sudah menerima arahan dari pusat. Jelas pihaknya akan langsung mengekspose dan akan langsung mengabarkan kepada jamaah.

“Jika sudah masuk, dengan otomatis akan di ekspose dan akan disampaikan langsung kepada jamaah yang bersangkutan. Karena para jamaah berharap seperti itu.” Jelasnya.

Menurut Mulyadi, dengan adanya penambahan kuota haji yang disetujui oleh pemerintah Arab Saudi, Calon Jamaah Haji (CJH) KSB pasti bangga dan merasa bahagia. Karena waiting list CJH KSB sekitar 20 tahun.

“Dengan adanya penambahan kuota, maka haji reguler akan bertambah. Dalam artian, yang berangkat dan sebagainya jelas akan bertambah.” Ujarnya.(KS04)

Komentar