oleh

Pansel Untuk Jabatan Lowong, Akan Di Bentuk

bupati KSB
DR. H. W.Musyafirin
Bupati Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Mutasi yang berlangsung beberapa hari yang lalu, menyisakan beberapa jabatan lowong di beberapa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Sumbawa Barat. Ada 7 Dinas dan Badan, yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Pertanian, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, dan Badan Pendapatan dan Aset. Untuk mengisi Jabatan Lowong tersebut, akan segera dibentuk Panitia Seleksi.

Bupati Sumbawa Barat,kepada wartawan, Jum’at (6/1) lalu mengatakan, dalam bulan ini akan segera dibentuk Panitia Seleksi tersebut yang tugasnya menyeleksi pejabat Eselon II untuk mengisi jabatan yang lowong di 7 Dinas dan Badan itu. Waktunya pun diestimasi olehnya akan memakan waktu 3-4 bulan, sambil mengevaluasi kinerja pegawai yang baru di mutasi beberapa waktu yang lalu.

Baca juga:  Ilegal Loging, Penyidik Kehutanan Serahkan Berkas Pemeriksaan Ke Kejaksaan

“3-4 bulan nanti akan ada pengisian jabatan itu. Apakah ada yang tidak pas pada posisinya, ini yang akan terus kita godok.” ungkapnya.

Kendati demikian, ia menyebutkan ini tidak menutup kemungkinan akan ada mutasi kembali dalam 4 bulan ke depan.

“Saya berharap apapun kebijakan yang sudah kita lakukan, mereka bisa melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Karena, ini akan dipantau terus.” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia kembali menegaskan kepada seluruh ASN di Sumbawa Barat ini, agar menyadari bahwa peran mereka adalah contoh di tengah masyarakat. Ia meminta kepada para ASN baik di mutasi maupun yang tidak, untuk bisa menjadi agen-agen pemerintah yang baik, memberi contoh suri tauladan yang baik kepada masyarakat. Seperti program memakmurkan masjid, Program Tuntas Baca Al-Qur’an dan saat masyarakat melakukan gotong royong.

Baca juga:  Jamintel Kejagung: “Jangan Nilai Kejaksaan Seperti Dulu”

“Ada kegiatan gotong royong, ikut gotong royong, walaupun cuma berdiri saja. Insya Allah ini akan mendorong partisipasi masyarakat secara maksimal.” Tandasnya seraya menambahkan karena ini juga merupakan bagian dari penilaian kompetensi juga yang akan dilakukan ke depan.

“Saya kira dengan keputusan mutasi kemarin, mudah-mudahan ini betul-betul akan bekerja secara maksimal.” Pungkasnya.(KS04)

ksbksb ksbksb