oleh

Sebanyak 67 Kasek Dan Pengawas Diknas Dimutasi

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Sebanyak 67 Kepala Sekolah jenjang TK, SD dan SMP, serta Pengawas  di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa dimutasi pada Kamis (5/1/2017). Pelantikan dilakukan oleh Kepala Dinas Dikbud Sumbawa Sudirman SPd, di aula SMK Negeri 1 Sumbawa. Pelantikan tersebut berdasarkan SK Bupati Sumbawa Nomor 1225 tahun 2016.

Adapun beberapa kepala sekolah yang dimutasi tersebut yakni, 2 Kepala TK, 58 Kepala SD, 2 Kepala SMP, serta 5 orang Pengawas. Beberapa diantaranya seperti Nilawan sebelumnya Guru TK PGRI Utan kini sebagai Kepala TK Negeri Pembina Utan. Purnama SPd sebelumnya Guru TK PGRI Labuhan Bontong Tarano sekarang Kepala TK Negeri Pembina Empang. Kemudian Hadijah SPd.SD sebelumnya Guru SDN 2 Boal Kecamatan Empang, sekarang Kepala SDN 3 Empang. Muslimin Ama.Pd dulunya Kepala SDN Lantung Padesa, sekarang Kepala SDN Lantung Ai Mual Kecamatan Lantung. Jabatannya kini digantikan Muhammad Taufik AMa.Pd yang sebelumnya Kepala SDN Labangkar Kecamatan Ropang.

Baca juga:  Empat PNS di Sumbawa Lolos Jadi Kades

Selanjutnya Idham Khalid AMd sebelumnya Guru Matematika di SMPN 2 Utan, kini sebagai Kepala SMPN 2 Utan. H Muhammad Amin SSos dulunya Guru BP/BK SMPN 2 Plampang, sekarang Kepala SMPN 2 Plampang. Kemudian H Kaharuddin SPd sebelumnya Kepala SDN Kapasari Moyo Hilir, kini Pengawas TK/SD pada UPT SD dan PAUD Kecamatan Orong Telu. Muhammad Ali SPd sebelumnya Kepala SDN 1 Moyo Kecamatan Moyo Hilir, sekarang Pengawas TK/SD pada UPT SD dan PAUD Kecamatan Moyo Hilir. Serta sejumlah Guru yang diangkat sebagai Kepala Sekolah lainnya.

Kepala Dinas Dikbud Sumbawa,
H. Sudirman, SPd

Kepala Dinas Dikbud Sumbawa, H. Sudirman, SPd mengatakan, kepala sekolah merupakan tugas tambahan dari seorang guru. Pelantikan ini menjadi hak prerogatif Bupati. ‘’Saya tidak bilang (Mutasi) ini hukuman, tapi dikembalikan untuk mereka melaksanakan tugas dengan penuh. Tidak ada hukuman,’’ ujarnya.

Baca juga:  Sejumlah Wilayah Di Kabupaten Sumbawa Mulai Kesulitan Air Bersih

Menurutnya, mutasi akan terus dilakukan. Karena jabatan Kepala Sekolah ini tetap akan ada yang kosong. Karena ada yang pensiun Januari, dan Februari. Sehingga itu segera dilakukan pergantian.

Kepada Kepala Sekolah dan Pengawas yang baru dilantik, atas nama Pemkab Sumbawa Ia berharap dan mengajak semuanya untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Ini semua demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

‘’Tidak ada yang minta mundur. Kalau ada yang minta mundur, buat saja pernyataan diatas materai 6000, dan ditujukan ke Bupati, kami akan proses,’’ tandasnya. (KS/001)

ksbksb ksbksb