Sebanyak 188 ASN Terjaring Dalam Mutasi Tahap III

Date:

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Gerbong mutasi di jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa kembali digulirkan. Pada mutasi tahap ke III Pemerintahan Husni-Mo yang dilaksanakan di aula lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Jum’at ( 30/12/2016), terdapat sebanyak 188 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikukuhkan dan dimutasi untuk menempati posisi dan jabatan baru.

Diantara 188 ASN yang dimutasi tersebut terdapat sejumlah nama, seperti Drs. H. Baharuddin, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPPK mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendapatan, Ir,. A Rahim yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis PU kini dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, sedangkan Lalu Suharmaji Kertawijaya, ST yang sebelumnya memegang jabatan sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan diberikan mandate untuk menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum. Serta sejumlah pejabat lainnya yang posisinya dikukuhkan, sesuai dengan nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

Baca juga:  Direktur Samota Gemilang Bantah Minta APBD untuk Pelaksanaan MXGP

Bupati Sumbawa,HM. Husni Djibril, BSc dalam sambutannya usai mengukuhkan pejabat yang dimutasi tersebut mengatakan, mutasi yang dilaksanakaan bertujuan untuk mengisi perangkat baru yang masih tersisa, sehingga merupakan suatu kesatuan dari mutasi yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Mutasi yang dilaksanakan kali ini kata bupati, dikhususkan bagi jajaran pegawai di lingkup Dinas Kesehatan, PUPR dan DPPK. Hal ini dihajadkan agar penyelenggaran program, m pemerintahan dapat berjalan lebih baik lagi. Sehingga diharapkan semua pihak menanggapi mutasi ini sebagai sebuah hal yang wajar-wajar saja, sebab mutasi merupakan bentuk dinamimisasi dan penyegaran, untuk meningkatkan akselerasi program pembangunan yang dilaksanakan selama 5 tahun ke depan.

“Proses dinamisasi akan selalu ada, sehingga perlu digaris bawahi bahwa mutasi yang dilaksanakan tidak ada ASN yang dirugikan,” ujar bupati.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Bibit Jagung Tahap Pertama Kepada Petani

Diakui bupati, mutasi tidak dapat menyenangkan semua pihak, sehingga dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada yang mungkin merasa dirugikan. Karena sejatinya mutasi itu demi kepentingan peningkatan kienerja organisasi dan akan dilakukan evaluasi secara periodik.

Ditambahkan, Tahun 2016 sebentar lagi akan ditinggalkan, seiring dengan itu Kabupaten Sumbawa telah mencatat prestasi penting karena mampu 4 kali meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) terkait tata kelola keuangan daerah, Pada awal masa Pemerintahan Husni-Mo Sumbawa berada pada zona merah, namun secara berangsur Sumbawa mampu meraih zona hijau tanpa melalui zona kuning.

“Hanya satu SKPD yang masuk zona hijau, tetapi kondisinya kini berangsur mulai membaik. Sehingga perangkat kerja yang baru diharapkan semakin menggeliat,  karena inilah salah satu fungsi mutasi yang digelar hari ini,”tandasnya (KS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...