oleh

Respon Masyarakat KSB Untuk Belajar Mengaji, Sangat Tinggi

ilustrasi belajar mengaji KSBSumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Respon masyarakat KSB untuk belajar mengaji sangat tinggi, bahkan melebihi target yakni 1988 orang dari target 700 orang. Hal ini terungkap dalam laporan Ketua Panitia KSB Mengaji, Hj. Hanifah Musyafirin dalam Kegiatan KSB Mengaji yang dirangkaikan dengan peringatan maulid Nabi di Masjid Agung Darussalam, Rabu (28/12).

Hanifah Musyafirin
Hj. Hanifah Musyafirin
Ketua Panitia KSB Mengaji

Dalam laporannya, istri dari Bupati KSB ini mengatakan khusus peserta Tuntas Baca Al Qur’an (TBA) hingga 21 Desember 2016 yang sudah menerima Al Qur’an sebanyak 451, sedang belajar 585 orang dan yang masuk dalam daftar tunggu sebanyak 952 orang.

Baca juga:  Nasib RUU Terorisme akan Ditentukan Minggu Ini

Namun, lanjutnya, antusias masyarakat yang sangat tinggi tersebut tidak dibarengi dengan jumlah trainer yang masih sangat kurang. Oleh karena itu, di tahun 2017 mendatang jumlah trainer akan ditambah.

“Insya Allah 2017, trainer akan ditambah. 1 Desa masing-masing 3 atau 4 orang trainer” Bebernya.

Dijelaskannya, total seluruh peserta TBA hingga Desember 2016 yang sudah terdaftar sebanyak 1988 orang. Sedangkan target untuk tahun ini sejak 18 Agustus desember, karena kegiatan berasal anggaran dari APBDP sejak 18 Agustus sampai hari ini, berkisar 500 sampai 700 orang. Ini artinya, respon masyarakat untuk belajar mengaji sangat tinggi. Yang Jika dipresentasekan mencapai 90,2%.

Baca juga:  Hamdhani dan Michael Gunner Inisiasi Sister City Darwin - Kalteng

“Untuk itu, kami mohon bapak bupati agar program baca Al-Qur’an ini tetap dilaksanakan setiap tahunnya.” harapnya.(KS04)

ksbksb ksbksb