oleh

Bupati Sumbawa Tinjau dan Berikan Bantuan Korban Banjir di Bima

bantuan korban banjir bima
Bupati Sumbawa menyerahkan bantuan kemanuasian dr seluruh elemen masy. Kab. Sumbawa kpd Walikota Bima

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Bupati Sumbawa Husni Djibril mengunjungi langsung lokasi banjir bandang di Kota Bima Sabtu (24/12/16). Bupati yang didampingi Ketua DPRD Lalu Budi Suryata SP dan sejumlah kepala SKPD disambut hangat Walikota Bima, H Qurais H Abidin didampingi Wakil Walikota.

Pada kesempatan itu Bupati Sumbawa juga menyerahkan bantuan untuk korban banjir berupa  1.500 nasi bungkus, air mineral, mie instan, pakaian dan lainnya yang diangkut menggunakan 4 truk, 2 hilux dan 1 pick-up. “Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sumbawa kami turut berduka atas bencana banjir yang menimpa saudara kita di Bima ini,” kata Bupati Husni Djibril.

Baca juga:  Puluhan Pelajar, Galang Dana Bantuan Korban Gempa Lombok

Lanjut Bupati, apa yang dialami oleh warga Bima saat ini ikut dirasakan oleh masyarakat Sumbawa juga. Dan kedatangan pemerintah bersama rombongan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu dan meringankan beban bagi korban banjir. Selain memberikan bantuan dalam bentuk materi, Pemda Sumbawa melalui dinas social juga mengirimkan Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) untuk membantu menangani dapur umum lapangan. “ semoga bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu dalam meringankan beban untuk saudara kita yang sedang mendapat musibah” Ungkap Bupati Husni Djibril (KS/002)