oleh

Tingkatkan Partisipasi Politik Masyarakat KPU Gelar Seminar

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Sebagai upaya meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam setiap pemilihan, KPU Sumbawa mengelar Seminar dengan tema Strategi Meningkatkan Partisipasi Politik Masyarakat yang di laksanakan di Wiama Daerah Kamis (22/12/16). Ketua KPU Sumbawa, Styukri Rahmat Sag dalam seminar tersebut mengatakan,seminar yang dilakukan oleh KPU Sumbawa merupakan salah satu upaya yang sangat strategis, yang nantinya akan menelurkan beberapa strategi dalam upaya mewujudkan pemilih cerdas yang partisipatif dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB 2018 mendatang.

Lanjutnya, Seminar yang digelar kali ini, merupakan bagian dari proses turun lapangan komisioner KPU Sumbawa beberapa waktu lalu seperti sosialisasi ke Bungin dengan tingkat partisipasi masyarakatnya hanya 60 persen, kemudian ke desa – desa di pulau moyo, desa batu dulang kecamatan batu lanteh, dan Desa Mata kecamatan Tarano.

Baca juga:  Bupati Hadiri Peringatan Hari Ibu Ke-90

Demikian juga dengan kegiatan ini, yaitu untuk menghasilkan pemilih yang cerdas dan partisipatif, itulah yang coba dirumuskan sebagai wadah bersama sehingga kelak di setiap proses pemilu baik pemilu legislatif maupun pemilukada tingkat partisipasi pemilih meningkat. Dimana Hak pilih seseorang menurutnya, bukan karena kedekatan, atas kesamaan parpol, tetapi betul – betul atas dasar pikiran yang rasional melihat visi misi calon, sehingga mampu mewujudkan pemilih yang cerdas, “Ungkapnya” Syukri. (KS/002)