by

Bikers Se Bali Nusra meriahkan Ulang Tahun Yamaha Nmax Club Indonesia Sumbawa Chapter

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Perayaan Ulang tahun yang pertama Ikatan Yamaha Nmax Motor Sumbawa yang dirayakan di Taman Mangga Sumbawa Besar pada Sabtu (10/12/16) lalu, berlangsung meriah.acara yang dihadiri puluhan Club motor yang ada di Wilayah Bali Nusra tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sumbawa melalui Asisten II Bidang Ekonomi Setda Sumbawa Didi Darsani.

Pada kesempatan tersebut, Didi Darsani mengatakan, apa yang dilaksanakan oleh beberapa Club Motor yang ada di Kabupaten Sumbawa selama ini mendapat afresiasi yang baik oleh pemerintah Sumbawa, termasuk kegiatan yang dilakukan oleh Club Yamaha Nmax Club Indonesia Sumbawa Chapter, dimana mereka menggagas kegiatan sosial seperti Donor darah, kunjungan ke panti asuhan dan sosialisasi bahaya Narkoba bagi semua Club motor yang hadir se Bali Nusra.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengharapkan momentum ini bisa dijadikan sebagai ajang promosi wisata juga berimbas pada pemasukan daerah disektor perdagangan, menginggat yang hadir sebagian besar adalah tamu dari beberapa Club motor yang ada di wilayah Bali Nusa Tenggara.

Baca juga:  Bawaslu NTB Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pemilu

Sementara itu ketua panitia kegiatan Riki Trisnadi, dalam sambutannya mengatakan, acara Peringatan ulang tahun Yamaha Nmax Club Indonesia Sumbawa Chapter tersebut, sekaligus dirangkaikan dengan Deklarasi Sumbawa Damai semua Komunitas Motor se Bali Nusra serta agenda Kopi Darat Gabungan (Kopdargab kedua). Yang ditanda tangan Kapolres Sumbawa, Asisten II Bidang Ekonomi mewakili pemerintah daerah, BNN dan pihak terkait lainnya disaksikan oleh perwakilan masing-masing Clup Motor.

Lanjutnya, adapun sasaran dari Deklarasi Sumbawa damai tersebut, yakni semata-mata bertujuan untuk menjalin kemitraan deng semua pihak terutama Kepolisian untuk mentaati serta mensosialisasikan semua aturan dalam berlalu lintas ke pada Komunitas motor yang ada. Kegiatan tersebut juga bagian dari kegiatan peduli terhadap pemberantasan Narkoba (Kanpaye anti narkoba) yang kini sedang gencar dilakukan oleh pemerintah dan aparat keamanan.

Ia berharap kedepan acara yang sama juga akan diadakan, agar rasa persaudaraan seluruh  Bikers melebur bersama dengan semua teman-temannya dari berbagai kabupaten, adapun yang hadir pada acara tersebut sekitar 70 Club motor termasuk Club motor Nmax yang berasal dari luar Bali Nusra.( acara tersebut rencananya dilaksanakan selama dua hari saja, dengan melakukan silaturrahmi Ratusan Bikers ke Panti asuhan dan Konvoi ke beberapa lokasi obyek wisata yang ada di Kbupaten Sumbawa ).(KS/002)