by

Peringati Hari Ibu Ke-88 GOW Tanam Pohon Dan Gotong Royong Di Pantai Goa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Memperingati Hari Ibu yang ke-88 tahun 2016 ini, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) melakukan berbagai kegiatan diantaranya melaksanakan kegiatan pengajian bersama di Masjid Darussalam kelurahan Uma Sima dan melakukan penanaman pohon serta gotong royong di pantai Goa Kecamatan Labuhan Badas Jumat (9/12/16).

Acara penanaman pohon dan gotong royong yang dipimpin langsung oleh Hj. Amin Rahmani Husni Djibril tersebut disambut antusiasme dari para peserta yang hadir. Hj. Amin Rahmani Husni Djibril yang juga sebagai ketua panitia kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh GOW pada peringatan Hari ibu yang ke-88 tahun 2016 ini, diharapkan bukan acara seremonial saja, menginggat pentingnya budaya gotong royong dibangkitkan lagi pasa zaman sekarang yang terlihat sudah mulai pupus.

Baca juga:  Tim Wasev Kemenhan RI Tinjau Pelaksanaan TMMD 2016 Di Desa Baru Tahan Moyo Utara

Dikatakannya, dipilihnya lokasi pantai Goa untuk lokasi penanaman pohon, mengingat Pantai Goa merupakan salah satu Icon wisata kuliner masayarakat sumbawa yang perlu dipertahankan dan dijaga terutama penataan dan kebersihan lingkungannya.” budaya menanam pohon ini hendaknya kita jadikan kebutuhan dalam kehidupan kita dalam ranga upaya kita mendukung terciptanya kualitas udarah dan lingkungan yang bersih dan sehat”. Tegasnya.

Lanjutnya, Adapun kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan agar kedepan udara menjadi bersih dan bebas serta ditambah dengan pantai yang bersih.  Ia berharap aksi yang sama juga akan dilakukan pada tahun mendatang, dan tidak tertutup kemungkinan sepanjang pantai tersebut akan dilakukan penanaman pohon.”Ungkapnya.(KS/002)