oleh

Diduga Perkosa Bocah, Seorang Pemuda Nyaris Dihakimi Massa

MassaSumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Seorang pemuda berinisial Fb alias A (21), warga Desa Lamenta, Kecamatan Empang dievakuasi dari sebuah rumah di Desa Lamenta Kecamatan Empang oleh polisi. FB diduga telah melakukan percobaan pemerkosaan terhadap seorang bocah berusia 10 tahun, dimana peristiwanya terjadi pada Jum’at dini hari sekitar Pukul 03.00 Wita. Fb dievakuasi karena rumah tempatnya bersembunyi dikepung massa, untuk menghindari terjadinya aksi main hakim sendiri polisi akhirnya mengevakuasi pemuda tersebut.

Kapolres Sumbawa, AKBP. Muhammad, SIK

Kapolres Sumbawa, AKBP. Muhammad, SIK mengatakan, sekitar pukul 10. Wita, pihaknya sudah mengamankan terduga pelaku percobaan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Yakni FB alias A (21) warga Desa Lamenta Kecamatan Empang.

Baca juga:  Patroli Gabungan TNI-Polri di Tiga Pasar Tradisional

Dikatakan Kapolres, korbannya adalah seorang bocah, sebut saja Mawar namanya, (bukan nama sebenarnya, red) yang berusia 10 tahun. Karena identitas terduga pelaku diketahui, akhirnya diamankan oleh kepala desa dan anggota Polsek Empang. Karena massa di sekitar lokasi yang jumlahnya sangat banyak, akhirnya diterjunkan anggota polisi dari Polres Sumbawa untuk mengevakuasi Fb. Saat ini, Fb tengah diamankan di Satuan Reskrim Polres Sumbawa.

Dijelaskan, saat tiba di lokasi, rumah tersebut sudah dikepung  massa. Untungnya, Kapolsek Empang dan Kades Lamenta bisa menenangkan massa. Namun karena massa di sekitar lokasi sangat banyak, jadi sedkit mengalami kesulitan untuk mengevakuasi Fb. Sehingga polsek setempat meminta bantuan kepada Polres Sumbawa untuk mengevakuasi Fb.

Baca juga:  “Ancaman Teror Bom Di Pesawat” Kasusnya Masih Dilakukan Pendalaman

‘’Alhamdulillah masyarakat bisa mengerti dan kami bisa mengevakuasi terduga pelaku tersebut,” kata kapolres.

Penanganan kasus ini dilakukan di Polsek Empang. Sementara terduga pelaku kini diamankan di Polres Sumbawa dengan pertimbangan faktor keamanan. Dalam hal ini, pihaknya juga berterima kasih kepada masyarakat karena bisa menahan diri dan tidak main hakim sendiri. Karena memang pelaku dengan kasus seperti ini kerap kali dihakimi massa. Kepada anggota polsek Empang Kapolres juga sangat mengapresiasi terhadap tindakan yang dilakukan, karena tanggap dan cepat turun tangan, khususnya dalam menenangkan warga. (KS/001/002)