by

Waspada, Curanmor Kembali Marak Di KSB

waspada curanmorSumbawa Barat, Kabar Sumbawa – Akhir-akhir ini warga di Wilayah Hukum Kepolisian Resort Sumbawa Barat dibuat resah dengan ulah pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Tak tanggung-tanggung, dalam 2 pekan terakhir terjadi enam kali Curanmor jenis roda dua.

“Yang paling rawan di 2 kecamatan, Seteluk dan Poto Tano, atau di wilayah Polsek Seteluk” Ungkap Kapolres Sumbawa Barat, Andy Hermawan S.Ik kepada wartawan di ruang Kerjanya Rabu (7/12).

Kembali maraknya Curanmor akhir-akhir ini kata Kapolres, mungkin dikarenakan warga yang selama ini merasa aman.

“Mungkin sudah lama aman, polisi juga dengan kesibukan banyak yang harus disampaikan, akhirnya kembali marak lagi kasus ini. Kita ingatkan lagi sekarang.” katanya.

Upaya preventif yang dilakukan Polisi, lanjutnya, pertama dengan meningkatkan patroli, kemudian mengedukasi masyarakat, baik dari patroli dialogis maupun babinkamtibmas. Bahkan, sekarang babinkamtibmas sedang gencar-gencarnya mengingatkan warga dengan menyambangi setiap rumah-rumah warga dan mengingatkan untuk lebih berhati-hati dengan mengunci baik-baik kendaraannya.

Baca juga:  Obat Tramadol “ TM” Dominan Trend Digunakan Pelajar Wanita Di Sumbawa

“Pokoknya safetynya harus benar-benar diperhatikan. Karena rata-rata yang hilang itu diparkir dirumahnya. Dan pengamanannya kurang. Minggu kemarin terjadi kehilangan di beberapa tempat kos, dan diparkiran rumah.” ungkapnya.

Kapolres menghimbau kepada warga agar waspada pada jam-jam rawan, terutama dini hari saat warga sedang beristirahat , antara jam 1 sampai jam 4 dini hari.

“Rata-rata waktu kejadiannya dini hari. Saat pemilik motor tidur, motor diparkir diluar dan hilang” jelasnya.

Bukan hanya di kecamatan Seteluk dan Poto Tano saja. Kecamatan Taliwang dan Jereweh jelas kapolres, juga termasuk rawan curanmor. Namun, tidak menutup kemungkinan kecamatan lain juga di antisipasi curanmor ini. (KS04)