oleh

Festival Pesona Moyo Jadi Bagian Kalender Event Promosi Wisata NTB 2017

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Dalam rangka terus mengembangkan dan mengakselerasi kepariwisataan di Nusa Tenggara Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi NTB menyelenggakan rapat koordinasi dan sinkronisasi tingkat Provinsi NTB. Rapat tersebut guna membahas kalender event promosi pariwisata NTB Tahun 2017 yang dilaksanakan di Hotel Grand Palace, Mataram (24/11). Hadir pada pertemuan tersebut antara lain para pelaku pariwisata di NTB,  dinas pariwisata se Nusa Tenggara Barat serta pejabat dari Kementerian Pariwisata RI.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Sumbawa Ir. H. Junaidi, M.Si menjelaskan, pertemuan strategis tersebut tidak hanya membahas kalender event 2017 tetpai juga menjadi wahana membangun jejaring promosi wisata di Nusa Tengggara Barat maupun di Indonesia.

“Pada pertemuan itu, kami menyampaikan beberapa program ke depan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang tentang potensi, peluang dan tantangan pengembangan pariwisata Sumbawa sebagai bagian dari kepariwisataan NTB” ujar H. Jun sapaan akrab pejabat yang murah senyum ini.

Baca juga:  Penyeberangan Poto Tano masih Aman

Dikatakan, dalam rancangan Kalender Event Promosi Pariwisata NTB Tahun 2017 tertuang “Festival Pesona Moyo” sebagai bagian dari agenda besar kepariwisataan NTB.

“Pada dasarnya Kabupaten Sumbawa tetap mempertahankan branding Festival Moyo sebagai ikon promosi wisata Kabupaten Sumbawa, sebagaimana arahan Bupati Sumbawa, namun demikian saran dari Kementerian dan Disbudpar NTB kemudian ditambahkan kata “Pesona” sebagai frase yang mensinergikan program kementerian, provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia” tambah H, Jun.

Kendati demikian, kata H Jun, pemerintah provinsi masih akan menerima masukan maupun desain program dari masing-masing Kabupaten/Kota se-NTB, sebelum dilaksanakan launching di Kementerian Pariwisata yang rencananya akan dilaksanakan sekitar minggu ke-3 atau ke-4 Bulan Desember 2016 ini.

Baca juga:  Besok Pelantikan DPRD KSB, Ini Rekayasa Lalin Taliwang-Maluk.

“Apakah kita akan memakai branding Festival Pesona Moyo, Pesona Festival Moyo, Pesona Festival Moyo Sumbawa atau yang lainnya tentunya akan kami laporkan lebih lanjut kepada Bupati, serta akan dibahas bersama-sama dengan pihak terkait sebelum agenda launching dilaksanakan,” tambahnya.

Dalam rancangan Kalender Event Promosi Pariwisata NTB Tahun 2017 “Festival Pesona Moyo” secara faktual telah tercatat di Kementerian Pariwisata sebagai event yang paling lama di NTB dengan durasi 23 hari dari tanggal 23 September sampai dengan 16 Oktober setiap tahunnya. (KS/001)

ksbksb ksbksb