oleh

FPSI Gelar Aksi Bela Islam Melalui Sumbawa Berzikir

-Berita-25 views

FPSISumbawa Besar,Kabar Sumbawa – Aksi bela islam yang dilakukan diKabupaten Sumbawa berbeda dengan Aksi bela islam sebelumnya, dimana aksi kali ini yang dilakukan oleh Forum Penegak Syiar Islam (FPSI) dipusatkan di Masjid Agung Nurul Huda pada Jumat (2/12/16) dengan mengajak umat Islam untuk berzikir.

Dalam kegiatan zikir bersama tersebut, Forum Penegak Syiar Islam (FPSI) Sumbawa menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari lima poin yang dibacakan H.M. Jurnawi Fakhruddin seperti, yang pertama, Mendesak aparat penegak hukum dalam hal ini kejaksaan agung RI untuk melakukan penahanan terhadap saudara Ahok yang telah dinyatakan tersangka sebagai pelaku penistaan agama Islam. Yang kedua, Mendesak aparat penegak hukum untuk melakukan penegakan suprematif hukum terhadap semua pelaku kejahatan tindak pidana tanpa pandang bulu agar terpenuhi rasa keadilan kita sebagai masyarakat.yang ketiga, Mendesak pemerintah untuk tidak memberikan perlindungan kepada saudara Ahok yang telah dinyatakan sebagai tersangka penista agama. Yang ke empat, Menghimbau kepada seluruh masyarakat indonesia khususnya umat Islam senantiasa mengawal proses hukum kasus penistaan agama dengan tersangka saudara ahok demi tegapnya sepremasi hukum. Dan yang kelima, Menghimbau kepada umat islam untuk tetap bersatu padu membela agama menjaga keutuhan NKRI dengan kebinekaannya berdasarkan pancasila dan UUD 45.

iklan kampanye

Pernyataan sikap itu kemudian diserahkan kepada Kapolres Sumbawa, AKBP. Muhammad, SIK, Dandim 1607 Sumbawa, Letkol. ARM. Sumanto dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumbawa, Erwin Indrapraja, SH. MH,- Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah,untuk diteruskan kepada masing –masing pimpinan.

Baca juga:  KSAD Dijadwalkan Tutup TMMD dan Resmikan Makodim 1628 KSB

Wakil Bupati Sumbawa Drs.H. Mahmud Abdullah pada Kegiatan zikir bersama yang dirangkaikan dengan penggalangan dana bagi umat muslim Rohingya berpesan,  dengan aksi ini akan menguatkan rasa dan barisan ukhuwah islamiah dan persatuan di antara kalangan muslim. Serta persaudaraan secara nasional, dimana pimpinan sudah mengeluarkan dua surat himbauan kepada semua SKPD, yakni untuk melaksanakan salat berjamaah tepat waktu. Pada 30 November lalu, dan surat himbauan kedua. Yakni mengajak semua pihak untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah.”terangnya” (KS/002)

iklan debat