by

Nyaris Ambruk, Kantor Camat Batulanteh Tak Layak Lagi Ditempati

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Sejak dibangun puluhan tahun lalu hingga kini Kantor Camat Batulanteh belum pernah direnovasi. Akibatnya disana-sini kondisi bangunan terkesan tak terurus dan nyaris ambruk. Hanya beberapa ruangan saja yang dapat difungsikan, itupun kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Sekcam Batulanteh, Syarifah dikonfirmasi Kabar Sumbawa, Rabu (30/11/2016) di kantor camat setempat mengatakan, pihaknya telah melaporkan kondisi kantornya tersebut kepada pemerintah daerah melalui SKPD terkait.

“Mudah-mudahan saja kondisi ini segera mendapatkan perhatian, demi lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, dari beberapa ruangan yang ada, hanya beberapa yang dapat difungsikan. Apalagi di musim hujan kondisi ruangan banyak yang bocor akibat bangunan yang usianya sudah tua. Belum lagi kondisi rumah dinas Camat Batulanteh, dimana bagian atapnya sudah mulai lapuk dan rapuh. Sehingga dikhawatirkan jika terlambat direnovasi sewaktu-waktu bisa roboh.

Baca juga:  Sekda Gerah Serapan Anggaran Hanya Mencapai 4,5 Persen

“Kami berharap sesegera mungkin kondisi ini dapat diatasi, agar tidak menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan,” kata Syarifah.

Hal lain yang juga harus mendapat perhatian, kata Syarifah adalah menyangkut mobil operasional camat, semestinya dengan kondisi medan Kecamatan Batulanteh yang akses jalannya tidak bagus mobil operasional adalah jenis double garden. Dengan kondisi mobil yang ada saat ini hanya dapat mencapai Desa Batudulang, sedangkan untuk menuju desa-desa lainnya harus menggunakan kendaraan khusus yang mampu melalui jalan licin dan tanjakan.

“Kendaraan inipun harus disewa, sedikitnya satu juta lima ratus ribu rupiah untuk sehari perjalanan, jumlah biaya yang tidak sedikit. Karenanya kami berharap agar kondisi ini segera mendapatkan perhatian,” tandasnya. (KS/001)