oleh

Dapat Hadiah 100 Juta, Disumbangkan Untuk Bangun Rumah Warga

muhammad-yasinSumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Muhammad Yasin merupakan figur sederhana yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan oleh banyak kalangan, berkat penampilannya pada sebuah acara televisi swasta di Jakarta beberapa bulan lalu. Yasin, pria sederhana ini akrab disapa diundang bersama keluarga untuk hadir pada acara Kick Andy. Selepas mengikuti program tersebut Yasin mendapatkan bantuan yang terbilang cukup besar jumlahnya, yakni Rp. 100 juta. Sebuah angka yang sangat fantastis tentunya.

Mendapatkan hadiah tersebut Yasin tidak lantas berbangga dengan itu, justru dengan hadiah yang diperolehnya ia berusaha meringankan beban warga sekitar tempat tinggalnya dengan memperbaiki belasan rumah kumuh hingga menjadi rumah layak huni.

Baca juga:  Naas, Terpeleset Saat Mandi Hujan Bocah 3 Tahun Tewas Terseret Arus Drainase

Ditemui Kabar Sumbawa di kediamannya, Rabu (30/11/2016) Muhammad Yasin menuturkan, uang yang dterimanya disumbangkan untuk kegiatan bedah rumah kumuh. Sebanyak 15 rumah rencananya akan diperbaiki kemudian membangun WC umum dan renovasi masjid.

“Saya pastikan tidak sepeserpun uang itu masuk ke kantong pribadi, meski pada dasarnya hadiah itu hak multlak yang saya dapatkan Kenapa hal itu saya lakukan, karena keberhasilan mengelola madu lestari berkat keterlibatan warga sekitar. Sehingga kebagian saya ini saya bagikan dengan warga melalui bedah rumah,” ujarnya.

Dikatakan, rumah yang akan dibangun itu mulai dari pondasi, tembok satu meter kemudian dindingnya papan, pintu minimalis dan menggunakan jendela kaca. Rumah yang dibangun merupakan rumah sehat dan layak ditempati, dicat bahkan dari sekian banyak rumah yang ada hanya beberapa rumah yang menggunakan lis plang. Pada rumah yang akan dibangun ini akan dipasang lis plang .

Baca juga:  Peduli Covid-19, Salon Jingga Beri Perawatan Gratis Kepada Tenaga Kesehatan

Yasin mengaku, ia sering berangan jika suatu saat mendapatkan rejeki tak terduga, ia berniat untuk membantu masyarakat sekitarnya.

“Dengan keuntungan hanya 5 ribu perbotol, rasanya sangat tidak mungkin merealisasikan keinginannya itu. Sehingga hadiah yang saya peroleh ini merupakan sebuah berkah yang harus dinikmati oleh masyarakat lainnya,” pungkasnya. (KS/001)

ksbksb ksbksb