by

SDN Sering Dapat Bantuan Sarana Perpustakaan

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—SDN Sering merupakan salah satu dari Sekolah Dasar (SD), di Kecamatan Unter Iwis, Kabupaten Sumbawa yang beruntung mendapatkan bantuan berupa sarana perpustakaan dari Yayasan Taman Bacaan Pelangi. Senin, (28/11/2016) secara resmi perpustakaan tersebut mulai difungsikan, ditandai dengan pengguntingan pita oleh penyantun dana yakni, Rita Widiatmoko.

Kedatangan rombongan Yayasan Taman Bacaan Pelangi disambut antusias para guru dan murid-murid SDN Sering dengan mendapatkan pengalungan bunga dan suguhan tarian penyambutan.

Penyantun dana Yayasan Taman Bacaan Pelangi, Rita Widiatmoko ditemui Kabar Sumbawa menjelaskan, pihaknya sudah membuat sebanyak 39 tempat di Indonesia Timur dan tahun ini menjadi 41, 3 diantaranya terdapat di Kabupaten Sumbawa.

“Tahun lalu ada di Semamung Kecamatan Moyo Hulu, sedangkan tahun ini ada di SDN Sering dan SDN Nijang, kemungkinan ini akan terus bertambah,” ujar Rita.

Baca juga:  Sebanyak 602 GTT Ajukan Berkas Rasionalisasi

Dikatakan, gagasan untuk membantu sarana bagi perpustakaan SD karena merasa terpanggil, sebab membaca merupakan jendela dunia untuk kemudian melahirkan inspirasi untuk membangun mimpi.

“Kami berharap agar kegiatannya bisa berkelanjutan, saya cuma salah satu dari sekian banyak pendukungnya yayasan ini. semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi para murid untuk mengejar mimpinya,” tambah Rita.

Kepala SDN Sering, Mustafa, SPd menyampaikan penghargaan dan apresiasi terhadap bantuan yang diberikan oleh Yayasan Taman Bacaan Pelangi. Bantuan tersebut dinilainya sangat bermanfaat tidak saja bagi para murid, tetapi para guru.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan ini, semoga kerjasama ini terus dapat terjalin khususnya dalam hal pengadaan buku-buku edisi terbaru,” tandas Mustafa. (KS/001)

Comment