Bupati: Masyarakat Harus Terlibatan Dalam Pemberantasan Narkoba

Date:

bupati-sumbawa
Bupati Sumbawa Husni Djibril saat di wawancara pada Rakerda PDIP Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Maraknya peredaran Narkoba dikalangan generasi muda yang terjadi selama ini di Sumbawa sudah sangat meresahkan, khususnya peredaran obat-obatan dikalangan pelajar, ditambah dengan diamankannya salah satu pelajar SMA yang ada didalam kota Sumbawa oleh pihak kepolisian  bekerjasama dengan pihak sekolah, serta ditambah dengan diamankan enam ABG dibawah umur seusai pesta sabu-sabu pada Rabu (23/11/16) lalu.

Menggapi situasi tersebut, Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril BS.c mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh aparat penegakan hukum, serta pihak terkait lainnya sudah sangat baik dan tepat membatu mengatasi Narkoba. Permasalahan ini bisa menjadi pembelajaran khususnya bagi masyarakat sumbawa, katanya husni sapaan bupati sumbawa.

Baca juga:  Patroli Dialogis, Polsek Sumbawa Antisipasi Praktek Kecurangan di SPBU

“Masyarakat Harus Terlibatan Dalam Pemberantasan Narkoba di kabupaten Sumbawa” mengingat semua gerakan masyarakat pada umumnya tidak semua dapat terpantau atau dideteksi oleh aparat kepolisian. dengan demikian peran masyarakat melalui Tokoh-tokoh agama, tokoh pendidikan dan yang lainnya, secara bersama memberi pemahaman dan sosialisasi serta gerakan antisipasi terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba ditengah masyarakat sebagai upaya penekanan.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Lanjut Bupati, demikian juga peran pemerintah yang secara serius menangani permasalahan ini melalui Dinas terkait seperti Dinas Pendidikan Nasional yang berkaitan dengan pengawasan Sekolah-sekolah serta Dinas kesehatan agar cepat tanggap akan kondisi yang tengah terjadi saat ini, disamping pihak keamanan yang paling utama dalam melakukan pengamanan.

Ia berharap, apa yang tengah terjadi saat ini merupakan permasalahan bersama, demikian juga mengatasinya harus juga perlu kebersamaan semua pihak termasuk seluruh masyarakat untuk tetap memantau dan mengamankan lingkungannya masing –masing.(KS/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Patroli Dialogis, Polsek Sumbawa Antisipasi Praktek Kecurangan di SPBU

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Berbagai modus kecurangan di Stasiun...

Kapolsek Buer Beri Himbauan Kamtibmas Pada Jamaah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hayat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kapolsek Buer IPDA Totok Ari...

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...