by

Bupati: Masyarakat Harus Terlibatan Dalam Pemberantasan Narkoba

bupati-sumbawa
Bupati Sumbawa Husni Djibril saat di wawancara pada Rakerda PDIP Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Maraknya peredaran Narkoba dikalangan generasi muda yang terjadi selama ini di Sumbawa sudah sangat meresahkan, khususnya peredaran obat-obatan dikalangan pelajar, ditambah dengan diamankannya salah satu pelajar SMA yang ada didalam kota Sumbawa oleh pihak kepolisian  bekerjasama dengan pihak sekolah, serta ditambah dengan diamankan enam ABG dibawah umur seusai pesta sabu-sabu pada Rabu (23/11/16) lalu.

Menggapi situasi tersebut, Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril BS.c mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh aparat penegakan hukum, serta pihak terkait lainnya sudah sangat baik dan tepat membatu mengatasi Narkoba. Permasalahan ini bisa menjadi pembelajaran khususnya bagi masyarakat sumbawa, katanya husni sapaan bupati sumbawa.

“Masyarakat Harus Terlibatan Dalam Pemberantasan Narkoba di kabupaten Sumbawa” mengingat semua gerakan masyarakat pada umumnya tidak semua dapat terpantau atau dideteksi oleh aparat kepolisian. dengan demikian peran masyarakat melalui Tokoh-tokoh agama, tokoh pendidikan dan yang lainnya, secara bersama memberi pemahaman dan sosialisasi serta gerakan antisipasi terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba ditengah masyarakat sebagai upaya penekanan.

Baca juga:  Diduga Mencuri Kebau, Seorang Remaja Ditanggap Polisi

Lanjut Bupati, demikian juga peran pemerintah yang secara serius menangani permasalahan ini melalui Dinas terkait seperti Dinas Pendidikan Nasional yang berkaitan dengan pengawasan Sekolah-sekolah serta Dinas kesehatan agar cepat tanggap akan kondisi yang tengah terjadi saat ini, disamping pihak keamanan yang paling utama dalam melakukan pengamanan.

Ia berharap, apa yang tengah terjadi saat ini merupakan permasalahan bersama, demikian juga mengatasinya harus juga perlu kebersamaan semua pihak termasuk seluruh masyarakat untuk tetap memantau dan mengamankan lingkungannya masing –masing.(KS/002)