by

Tim Penggerak PKK Kabupaten, Sosialisasikan Hasil Rakernas

Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa Hj. Amien Rahmani Husni Djibril
Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa Hj. Amien Rahmani Husni Djibril

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Nasional 2015 ke VIII yang digelar 13-15 November lalu di Jakarta, PKK Kabupaten Sumbawa menggelar Sosialisasi hasil Rakernas ke VIII PKK bagi Penggerak PKK Kecamatan. Kegiatan Sosialisasi digelar di Wisma Daerah Kabupaten Sumbawa pada Rabu (23/11/2016).

Dalam laporannya, Ketua panitia kegiatan sosialisasi Zulzilawati Syamsul Fikri menjelaskan, kegiatan sosialisasi akan dilaksanakan selama dua hari 23-24 November 2016. Diikuti oleh Ketua TP PKK Kecamatan, sekretaris, serta Ketua Pokja 1,2,3 dan 4. dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa, yaitu dari kecamatan Sumbawa, Moyo Utara, Moyo Hilir, Moyo Hulu, Maronge, Labangka, Lenangguar, Lunyuk, Labuhan Badas, Rhee, Alas, dan Alas Barat, dengan jumlah peserta 110 orang. Materi yang akan disampaikan dalam sosialisasi tersebut yaitu tentang kelembagaan gerakan PKK, administrasi PKK, informasi kegiatan, dan program kerja pokja 1,2,3 dan 4 serta administrasi kelompok – kelompok PKK. Para narasumber yang hadir yaitu Hj. Yunarti Ishak, Siti Hajar Mangandar, Romlah BA, Hj. Sudarmi, S, Hj. Yun Sumiati Hermanto, dan Hj. Sahema M. Noer Tola.

Baca juga:  Kabag Humas: Tidak Benar Dana Safari Ramadhan Dari Lapak Dadakan

Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa Hj. Amien Rahmani Husni Djibril dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa hasil Rakernas VIII PKK tersebut efektif akan dilaksanakan mulai tahun 2017, untuk itu maka kegiatan sosialisasi digelar guna membangun kesamaan persepsi agar pelaksanaan program-program PKK ke depan dapat berjalan dengan baik dan lancar dalam rangka mendukung menyukseskan penyelenggaraan program pemerintah. Melalui Sosialisasi tersebut, akan diketahui apa peran dan tugas masing-masing sehingga akan memudahkan para Ketua PKK Kecamatan dan juga para Kader PKK dalam mengimplementasikan agenda berbagai program kerja hasil Rakernas VIII PKK tersebut di tingkat Kecamatan.

Sampai saat ini keberadaan para Kader PKK tetap eksis dan senantiasa berperan dalam mendukung pemerintah daerah melaksanakan kegiatan pembangunan. Untuk itu kiranya melalui pertemuan tersebut, dapat juga dilakukan sharing informasi agar semua dapat mengambil manfaat dan menambah wawasan dalam menyempurnakan berbagai program kerja terkait di wilayah masing-masing. “Semoga ke depan, peran para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan para kader dapat terus meningkat dan dirasakan manfaatnya, serta menyentuh kehidupan keluarga dan masyarakat secara luas,” harap Hj. Amien. (KS/001)