oleh

Lama tertunda, Akhirnya Kades Ledang Dilantik

pelantikan-kades-ledangSumbawa Besar, Kabar Sumbawa–Setelah beberapa lama sempat tertunda karena adanya gugatan di PTUN Mataram, Kades Ledang terpilih, Mastar akhirnya dilantik. Pelantikan Mastar dilakukan oleh Camat Lenangguar, H. Abdul Muis. Pelantikan yang dipusatkan di balai Desa Lenangguar itu digelar Sabtu (19/11) lalu.

Hadir pada acara pelantikan tersebut Wakil Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, Kapolres Sumbawa Dandim 1607 Sumbawa, Sekda Sumbawa dan para pimpinan SKPD.

“Alhamdulillah prosesi pelantikan berjalam lancar dan sukses,” kata kepala BPMPD Sumbawa, Dr. M. Ikhsan Safitri.

Dikatakan, pelantikan tersebut dilakukan setelah mempertimbangkan berbagai aspek. Mulai dari aspek yuridis,politis hingga efektivitas penyelenggaraan pemerintahan desa. Pemda berharap dengan pelantikan ini, pelaksanaan tugas pemerintahan desa dapat berjalan lancar dan lebih maksimal.

Baca juga:  Penerbitan Akta Kelahiran Anak di Sumbawa Lampaui Target

“Semoga Kades baru mampu membawa Desa Ledang semakin maju lagi ke depannya. Rangkul semua pihak untuk suksesnya program,” tandasnya.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, pelantikan Kades Ledang tertunda karena rivalnya pada pilkades serentak mengajukan gugatan ke PTUN Mataram. Hakim sempat mengeluarkan putusan sela untuk menunda pelantikan. Namun putusan sela penundaan itu telah dicabut awal November lalu. (KS/001)