BKOW Provinsi NTB Gelar Baksos Di Kabupaten Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTB bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sumbawa mengadakan Penyerahan Bantuan Sembako Bagi Kaum Du’afa/Lansia, dan Yatim Piatu yang ada di Kabupaten Sumbawa. Kegiatan penyerahan digelar di Dusun Nisung, Karang Dima pada Kamis (17/11/2016) kemarin.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua GOW Kabupaten Sumbawa Sofia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah, SE menyampaikan ungkapan terima kasih Kepada BKOW Provinsi NTB atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Sumbawa yang kurang mampu. Dalam kesempatan tersebut, BKOW Provinsi NTB menyerahkan 100 paket sembako. “Kami berharap Bkow Provinsi NTB dapat terus meningkatkan program kerjanya di Tana Samawa baik itu berupa program pemberdayaan kaum perempuan maupun bantuan sosial. Karena saat ini kita semua merasakan cukup beratnya kondisi perekonomian nasional dan juga di daerah sehingga dengan adanya bantuan ini paling tidak akan dapat meringankan beban hidup masyarakat kita yang kurang mampu”, ungkap Ketua GOW Sumbawa.

Sebagaimana kita ketahui bersama lanjut Sofia, bahwa Dusun Nisung ini sejak bulan Maret 2016 telah ditetapkan sebagai sebuah Kampung KB. Dijadikannya dusun ini menjadi Kampung KB agar menjadi icon program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang memiliki keterpaduan program dengan berbagai stakeholder terkait dengan harapan kesejahteraan masyarkat dapat meningkat. Disamping itu juga, kampung KB dapat dijadikan wadah dalam menggalakkan program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter Bangsa Indonesia yang secara optimal mampu melaksanakan fungsi-fungsi keluarga.

Baca juga:  Direktur Samota Gemilang Bantah Minta APBD untuk Pelaksanaan MXGP

Adanya program BKOW Provinsi NTB melalui penyaluran bantuan sembako ini sangat mendukung upaya kami di daerah dalam mendorong pelaksanaan kampung KB. Kami dari GOW Kabupaten Sumbawa juga telah dan akan terus mengambil peran dalam upaya pemberdayaan kaum perempuan dan peningkatan kesejahteraan keluarga serta siap bersinergi bersama BKOW Provinsi NTB dalam berbagai program kegiatan di masa mendatang”, ungkapnya.

Ketua BKOW Provinsi NTB Hj. Syamsiah M. Amin dalam sambutan singkatnya berharap agar bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya. Pemberian sembako tersebut dinilai sangat tepat diberikan kepada kaum ibu yang sudah lansia dan fakir miskin yang sudah bekerja namun belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya. ‘’Kita sengaja memberikan kepada mereka, karena mereka saya rasa sasaran yang paling tepat yang harus kita berikan dan kegiatan ini sangat bagus dan harus dilaksanakan bagi siapa saja yang punya kelebihan dan setiap tahun diberikan kepada fakir miskin anak yatim dan lansia’’ katanya.

Baca juga:  BLK Sumbawa Mulai Rekrut Calon Peserta PBK Tahap I Tahun 2024

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada BKOW Provinsi NTB yang telah ikut berpartisipasi membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sumbawa khususnya di Dusun Nisung Desa Karang Dima. “Saya harapkan tidak hanya menjadi ajang penyerahan bantuan saja, akan tetapi yang terpenting dalam hal ini adalah terjalinnya silaturahmi antara pihak-pihak yang terkait di Sumbawa dengan Badan Kerjasama Organisasi Wanita Provinsi Nusa Tenggara Barat serta dengan masyarakat Sumbawa”, ungkapnya.

“Ikhtiar mewujudkan masyarakat Sumbawa yang berdaya saing, mandiri dan berkepribadian yang dilandasi semangat gotong royong dalam memperkuat Sumbawa hebat dan bermartabat perlu dibangun dengan menjadikannya sebagai gerakan masyarakat untuk membumikan sekaligus bersifat akseleratif dalam memperkuat keterpaduan dan makna sinergisitas dalam nilai-nilai pembangunan yang bersifat programis, operasional dan lintas sektoral”, lanjut Wabup Sumbawa.

Sebagaimana diketahui bersama, agenda penyerahan bantuan sosial tersebut selain merupakan salah satu program BKOW Provinsi Nusa Tenggara Barat juga merupakan sebuah kegiatan sosial yang memang patut untuk dilestarikan. Bahkan merupakan suatu kegiatan yang benar-benar sangat dianjurkan untuk dapat meningkatkan pembangunan moral, mental dan spiritual masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...