oleh

Rakerda PDIP, Mengerucut Dukungan Cagub/Cawagub

Drs. H. M Husni Djibril, B.ScSumbawa Besar, Kabar Sumbawa — Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Provinsi NTB yang dilaksanakan  di Hotel Parahyangan, Selasa (15/11/2016), merupakan rapat yang diperluas dalam rangka konsolidasi partai. Ada beberapa agenda penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut, yakni berkaitan dengan proses pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur. Melalui Rakerda tersebut akan mengerucut bakal calon yang akan diusung oleh PDI Perjuangan.

Bupati Sumbawa yang juga merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB, HM Husni Djibril, BSc menegaskan, melalui Rakerda yang dilaksanakan dapat merumuskan dan melahirkan keputusan, sepakat mencalonkan gurbernur atau wakil gubernur yang salah satunya dari kader PDIP.

Baca juga:  Masuk Zona Merah, Sumbawa Pacu Percepatan Penurunan Angka Stunting

“Jadi bukan kader yang di angkat-angkat, tapi harus kader yang benar-benar lahir dari internal PDIP,” ujarnya.

Selain itu, untuk mendukung rumusan hasil Rakerda ini, ia juga menyarankan agar Rakerda dapat dilaksanakan minimal 3 bulan sekali di semua kabupaten di NTB.

“Saya yakin, seyakin-yakinnya bahwa PDIP di Kabupaten Sumbawa ini akan berdiri tegak, dengan berbagai upaya segala kemampuan yang saya miliki, Insya Allah Sumbawa tidak hanya menang, karena kita sudah mendapatkan  kesempatan untuk mendudukan seorang Ketua DPRD,” tegas  H. M Husni Djibril,(KS/001)