by

Pulang Kerja Pengedar Sabu Diringkus Tim Satres Narkoba

unnamedSumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Seorang pria berinisial AL (20) warga Dusun Propok Desa Buin Baru Kecamatan Buer, yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan dan buruh tani, dibekuk oleh Tim Satres Narkoba polres Sumbawa saat sedang beristirahat dirumahnya pada senin (14/11/16) kemarin sekitar pukul 19.30 wita.Kapolres Sumbawa melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Muh. Fatoni yang dikonfirmasi di ruang kerjanya Selasa (15/11/16) membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dijelaskannya, penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat, bahwa AL kerap melakukan transaksi narkoba di rumahnya.  dari informasi tersebut, pihaknya langsung meluncur ke lokasi dan melakukan penyelidikan.

Diungkapkannya, saat dilakukan pengerebekan, AL yang baru saja pulang bekerja. Langsung dilakukan pengeledahan, dan hasilnya Tim berhasil mengamankan barang bukti berupa satu poket sabu dengan berat kotor 0,32 gram Dari rumah AL, selain itu pihaknya juga berhasil mengamankan dua buah pipa kaca dan buah potongan pipet serta satu bendel plastik obat warna bening, sebuah bong, dua buah handphone, dua buah pipa kaca, dan uang tunai Rp 127 ribu.

Baca juga:  Hutan Bakau di Nanga Boro Desa penyaring Dibabat

Lanjutnya, satu bendel plastik obat warna bening tersebut merupakan sisa dari yang bersangkutan mengkonsumsi sabu. Dari informasi awal sehari sebelum AL ditangkap dirinya sempat menggunakan sabu.sedangkan uang tunai Rp 127 ribu merupakan hasil dari AL menjual sabu. Untuk sementara AL diduga sebagai pengedar. Dan adapun hasil tes urine yang dilakukan terhadap yang bersangkutan positif. Sebagai tindak lanjut Pihaknya juga masih melacak asal barang tersebut dengan melakukan pemeriksaan intensif, dan AL kini telah ditahan di Polres Sumbawa.(KS/002)