by

Kodim 1607 Sumbawa Mengajak Semua Pihak Menjaga Kondusifitas Sumbawa

lkmSumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Dalam rangka memupuk persatuan dan kesatuan serta menjaga stabilitas keamanan dan menepis isu- isu yang dapat menjerumuskan dan mengadu domba antar sesama. Jajaran Kodim 1607 Sumbawa dalam sepekan terakhir melakukan silaturrahmi serta memberikan wawasan kebangsaan dengan beberapa komponen masyarakat yang berada di wilayah Kodim 1607 Sumbawa.

Dandim 1607 Sumbawa melalui Pasiter Kapten Inf.Achmad Nurodin Hidayat mengatakan, kegitan yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1607 tersebut, selain menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, juga mendidik masyarakat dan khususnya pelajar dan mahasiswa menjadi anak tidak mudah terpropokasi oleh hal-hal yang dapat memecah belah antar sesama dan memecah belah NKRI pada umumnya.

Baca juga:  Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Aliansi Mahasiswa Sumbawa Tuntut Pemerintah

Lanjutnya,Sesuai dengan eksistensinya, TNI adalah pembela ideologi Negara, ( Pancasila ). Salah satunya diwujudkan dengan menjadi perekat kemajemukan bangsa sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.TNI pun tak akan menoleransi gerakan yang mengancam keutuhan bangsa. TNI menyatakan dengan tegas bahwa mereka adalah garda terdepan dalam mengelola kebinekaan Indonesia. Dan setiap bentuk ancaman terhadap keutuhan bangsa yang berbhineka ini akan dihadapi TNI termasuk di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa barat. Sesuai dengan amanat Panglima yakni Tegakkan satu komando dan jangan ragu bertindak untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,”

Adapun sasaran dan lokasi acara Silaturrahmi dan wawasan kebangsaan tersebut seperti di beberapa Desa, Perguruan Tinggi dan Pelajar SMA yang terdapat di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat.(KS/OO2)