oleh

Purna KNPI Minta Bupati Sudahi Dualisme KNPI Sumbawa

Sumbawa Besar,Kabar Sumbawa -Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Sumbawa yang hingga kini masih bertahan.dimana Satunya dipimpin Alwan Hidayat S.Pd.I dan satunya lagi pimpinan Ikhsan Imanuddin ST.adanya kepengurusan KNPI ganda tersebut jelas akan berdampak pada tidak maksimalnya pelaksanaan program-program KNPI yang telah tersusun dan direncanakan dengan baik.ditambah dengan permasalahan anggaran rutin dialokasikan Pemda untuk mendukung kiprah KNPI terpaksa harus terparkir di kas daerah dan belum bisa dicairkan karena tersandera dualisme tersebut, dan Akibatnya KNPI terkesan stagnan dan terlihat mengalami kemunduran.hal itu dapat terlihat dari kinerja kepengurusan sebelumnya sebelum adanya dualism ini, dimana KNPI mampu menempatkan organisasi pemuda ini sebagai lembaga yang sangat diperhitungkan dan memiliki bargaining position dalam menentukan arah kebijakan pemerintah khususnya di daerah.

Menyikapi Kondisi yang memperihatin ini para tokoh senior KNPI Sumbawa (mantan pengurus KNPI sebelumnya), menemui Bupati Sumbawa HM.Husni Djibril B,Sc pada Kamis (10/11/16) lalu dengan tujuan meminta dukungan Bupati agar dualisme kepengurusan DPD KNPI Sumbawa dapat disudahi.

iklan kampanye

Purna KNPI yang di Komandani H.Efendy Winarto.SH yang didampingi Riki Trisnadi, Dedi Heriwibowo, Andi Rusdi, Ardiansyah, Drs.Umar, Ridwan Amor,Selamet Riyadi,Doro serta yang lainnya mengatakan, adapun tujuan dari para purna KNPI tersebut menemui Bupati Sumbawa selain bersilaturrahmi juga bertujuan meminta dukungan Bupati dalam menyelesaikan masalah Dualisme KNPI, mereka selaku senior yang perna berkecimpung dan memimpin KNPI sebelumnya akan berupa memfasilitasi dua kepengurusan tersebut untuk melakukan islah.dan rencananya pertemuan tersebut akan dilakukan pada Sabtu (12/11) lusa di Sekretariat DPD KNPI.dimana rencananya Dalam pertemuan tersebut akan menghadirkan dua kepengurusan yaitu pimpinan Alwan Hidayat dan pimpinan Ikhsan Imanuddin sekaligus mendengar apa yang menjadi permasalahan dan harapan, untuk kemudian dicarikan solusi,” ungkap Efendi”.

Baca juga:  Kapolda NTB Ingatkan Semua Pihak Sukseskan Pilkada Serentak 2018

Lanjut Effendy, Dalam menfasilitasi permasalahan ini, pihaknya akan menawarkan dua opsi. Yang Pertama, keduanya diminta bergabung atau melebur menjadi satu lalu menentukan siapa ketuanya secara langsung.dan yang Kedua, menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang diikuti oleh dua kepengurusan dan siapapun bisa mencalonkan diri.dalam hal ini Ia berharap KNPI bersatu dan tidak lagi terpecah belah dan utuh kembali. Demi kepentingan umum dan kemasalahatan masyarakat dan daerah. Demikian dengan apa yang menjadi harapan para purna KNPI ini akan sama seperti yang diharapkan oleh Bupati juga.

Sementara itu, Riki Trisnadi menambahkan,pada dasarnya Purna KNPI menginginkan pertemuan nanti untuk rekonsiliasi dan konsolidasi dalam wadah institusi KNPI.ia juga yakin bahwa junior-junior mereka yang saat ini menjabat akan mendengar dan mengikuti upaya dan masukan para Purna KNPI.

Baca juga:  Jika Diusung PDIP, H. Mo : Jangan Berandai-andai

Sementara itu, Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, B.Sc menanggapi tentang pertemuan dengan Purna KNPI.dimana Ia meresponnya secara positif dan mendukung upaya yang akan dilakukan oleh Purna KNPI untuk menyatukan kembali kepengurusan ganda DPD KNPI Sumbawa. Ia juga berharap kepengurusan DPD KNPI Sumbawa bersatu kembali agar organisasi kepemudaan itu dapat secara maksimal berkonstribusi bagi pembangunan di daerah sebagaimana yang diharapkan oleh semua pihak.(KS/002)