oleh

Kesadaran Merehabilitasi Pengguna Narkoba Masih Rendah

kepala-bnn-mataram
Kombes Pol. Sriyanto
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Tingkat Kesadaran masyarakat untuk merehabilitasi pengguna narkoba Khususnya Kabupaten Sumbawa nampaknya bisa dikatakan masih rendah. Hal ini dibuktikan dengan rendahnya pengguna narkoba yang mengajukan diri untuk direhabilitasi.hal itu disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB, Kombes Pol. Sriyanto dalam konfrensi Persnya seusai Rakoor di lantai I kantor Bupati Sumbawa Rabu (9/11/16).

Menurut Sriyanto, program rehabilitasi hingga saat ini masih terseok-seok. Bahkan Pihaknya telah menanyakan jumlah pasien narkoba yang direhabilitasi di rumah sakit di Sumbawa. Ternyata, jumlahnya hanya enam orang saja. Jumlah ini kalah jauh dengan kabupaten Bima. Dimana Kabupaten Bima jumlah pemakai narkoba yang sudah direhabilitasi pada tahun ini telah mencapai 30 orang. Banyaknya jumlah pasien yang direhabilitasi di Kabupaten Bima, mengingat daerah tersebut sebelumnya sudah memiliki BNN. Dan Dengan telah terbentuknya BNN Kabupaten Sumbawa,ia berharap program rehabilitasi bisa lebih banyak lagi. terutama yang masuk kategori sudah pecandu. Meski demikian Tidak menutup kemungkinan juga yang baru mencoba akan direhabilitasi juga.

Baca juga:  Barapan Kebo, Event Tradisional Para Sandro

Lebih lanjut dikatakannya, dari informasi Kepala BNN Sumbawa, terdapat sejumlah pengguna narkoba yang telah terdata. Maka dengan demikian Berarti masih ada penyalahguna narkoba yang baru dan belum tertangani. Maka dengan itu diharapkan adanya sinergi antar semua pihak dengan BNN Kabupaten Sumbawa khususnya instansi terkait.jika hal itu dapat dilakukan dengan baik, maka pemberantasan dan rehabilitasi penguna narkoba di kabupaten Sumbawa dapat tertangani dengan baik.(KS/002)

ksbksb ksbksb